Kamis 24 November 2022, 17:07 WIB

Pemasaran Lewat Medsos Butuh Konsistensi Mengunggah Konten

Yoseph Pencawan | Nusantara
Pemasaran Lewat Medsos Butuh Konsistensi Mengunggah Konten

MI/Yoseph Pencawan
Tangkapan layar webinar literasi digital bertema Tips Digital: Facebook for Business yang digelar Kemenkominfo di Medan, Rabu (23/11).

 

PARA pebisnis yang menggunakan media sosial sebagai sarana promosi dan pemasaran perlu secara konsisten mengunggah konten produk-produk atau layanannya.

Hal itu salah satu tips yang dikemukakan oleh Lusi Ayu Daningsih, Direktur Program Literasi Digital Digimom, saat menjadi salah satu
narasumber webinar literasi digital yang diadakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) di Medan, Sumatra Utara, Rabu (23/11).

Webinar bertema Tips Digital: Facebook for Business, ini digelar Kemenkominfo untuk komunitas dan masyarakat di wilayah Sumatra dan
sekitarnya. Dengan menggandeng Siberkreasi, Kemenkominfo menghadirkan tiga praktisi digital sebagai narasumber dalam webinar tersebut.

Selain Lusi, dua narasumber yang lain adalah Denisa Nur, Head of RnD Urban Sakola, serta Aji Kresno, Ketua Program Studi Manajemen Pemasaran & Praktisi Literasi digital.

Dalam webinar, Lusi Ayu Daningsih membahas tips Facebook for Business ditinjau dari perspektif cakap digital. Dia mengungkapkan tiga tips
sederhana yang dapat dilakukan untuk mulai berbisnis melalui Facebook. Menurut dia, tips yang pertama adalah melengkapi profil bisnis usaha dan kedua, menggunakan foto profile yang sesuai dengan jenis usaha, misalkan logo usaha.

"Terakhir, konsisten upload konten dan buat konten promosi yang menarik komunikasi audiens," ungkap Lusi.

baca juga: Kuasai Kiat Berbisnis Digital Lewat Facebook

Sedangkan Denisa Nur memperkaya pembahasan mengenai tips Facebook for Business ditinjau dari perspektif etika digital. Dia memaparkan tiga tips yang dapat dilakukan untuk tetap beretika di platform Facebook.

Salah satunya adalah selalu memberikan sapaan setiap kali memulai percakapan dengan konsumen. Tips berikutnya yaitu menggunakan kalimat dan bahasa yang sopan setiap kali berkomunikasi dan melayani pelanggan. Dan tips yang ketiga yakni selalu memberi respon yang cepat setiap kali ada keluhan dan pertanyaan dari pelanggan.

Adapun Aji Kresno melengkapi pembahasan mengenai tips Facebook for Business ditinjau dari perspektif keamanan digital. Dia mengutarakan tiga aktivitas sederhana yang dapat dilakukan untuk menjaga keamanan perangkat digital.

Antara lain tidak sembarangan memberi informasi data pelanggan kepada pihak luar. Pebisnis juga perlu meningkatkan sistem keamanan, seperti dengan melakukan pembaruan password secara berkala.

Dan terakhir, tidak sembarangan mengklik link yang bukan dari sumber yang jelas dan terpercaya. Selain memberi pengetahuan mengenai dunia digital, webinar yang diikuti lebih dari 1.300 peserta itu juga menerbitkan E-sertifikat dan beragam hadiah menarik.(N-1)

 

 

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Update Korban Gempa Cianjur: 327 Jiwa Meninggal, 13 Masih Hilang

👤 Atalya Puspa 🕔Selasa 29 November 2022, 18:28 WIB
Total korban meninggal dunia akibat bencana gempa bumi Cianjur, Jawa Barat, berjumlah 327...
MGN/Rifqi Nafis Basya

Sedikitnya 202 Pengungsi Gempa Cianjur Terserang ISPA

👤Rifqi Nafis Basya (MGN), Muhardi (SB) 🕔Selasa 29 November 2022, 18:25 WIB
Rina mengatakan warga terdampak gempa mulai mengalami sakit sebagian besar yakni lansia, anak-anak, dan...
MGN/Yuki Pramudya

Organ Dalam Keluarga Tewas di Magelang Rusak bak Terbakar

👤Yuki Pramudya (MGN), Narendra Wisnu Karisma (SB) 🕔Selasa 29 November 2022, 18:17 WIB
KEPOLISIAN Daerah Jawa Tengah memastikan tiga korban di Mertoyudan, Magelang, tewas diracun. Kondisi organ dalam para korban rusak berwarna...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya