Selasa 22 November 2022, 17:11 WIB

Kejagung Salurkan Seribu Paket Sembako untuk Korban Gempa Cianjur

Tri Subarkah | Nusantara
Kejagung Salurkan Seribu Paket Sembako untuk Korban Gempa Cianjur

AFP
Sejumlah petugas mencari korban gempa di Cianjur, Jawa Barat.

 

KEJAKSAAN Agung (Kejagung) mengirim bantuan sebanyak tiga truk berisi sembako untuk korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Bantuan itu diberikan melalui program "Kejaksaan Republik Indonesia Peduli".

Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin mengatakan tiga truk sembako yang diterjunkan berisi beras, minyak goreng, kecap, gula, kopi, teh, makanan siap konsumsi, air mineral, biskuit, mi instan, obat-obatan dan tenda untuk berkantor sementara. Serta, sarana pendukung operasional lain, seperti komputer dan printer.

"Dengan ketulusan hati, hari ini kita melepas bantuan kemanusiaan berupa seribu paket untuk korban bencana alam gempa di Cianjur," ujar Burhanuddin, Selasa (22/11).

Baca juga: Pemerintah akan Berikan Bantuan untuk Rumah yang Rusak

"Walau tidak seberapa dan tidak akan mampu menghapus rasa duka seluruh korban, kami berharap bantuan ini dapat digunakan sebaik-baiknya untuk meringankan beban korban," imbuhnya.

Adapun bantuan kemanusiaan lainnya juga berupa uang tunai sebesar Rp400 juta. Menurut Burhanuddin, bantuan kemanusiaan tersebut dikirim melalui Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, yang nantinya disalurkan kepada warga Cianjur.

Baca juga: Polri: 30 Korban Gempa Cianjur belum Bisa Dievakuasi

Jaksa Agung menyampaikan rasa prihatin dan duka yang mendalam kepada seluruh korban bencana. Menurutnya, bantuan kemanusiaan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian sosial serta wujud rasa solidaritas.

Melalui bantuan itu, diharapkan rasa simpati seluruh warga Adhyaksan bisa terdorong untuk membantu masyarakat yang sedang tertimpa musibah. Diketahui, gempa bumi berkekuatan 5,6 SR mengguncang wilayah Cianjur, hingga mengakibatkan 162 orang meninggal dunia.(OL-11)

Baca Juga

Ist

PPLIPI dan Women's Pro Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 29 November 2022, 18:58 WIB
Ketua Umum PPLIPI Indah Suryadharma Ali mengatakan, pemberian bantuan terhadap korban gempa berupa sejumlah keperluan penting yang bisa...
DOK/ARTOTEL GROUP

Artotel Group Meriahkan Momen Akhir Tahun dengan Menghadirkan Promo Kamar serta F&B

👤Media Indonesia 🕔Selasa 29 November 2022, 18:50 WIB
Untuk promo kamar, para tamu dapat menikmati Holiday Mixtape di de Braga by Artotel dengan harga Rp800.000,-nett yang sudah termasuk...
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Update Korban Gempa Cianjur: 327 Jiwa Meninggal, 13 Masih Hilang

👤 Atalya Puspa 🕔Selasa 29 November 2022, 18:28 WIB
Total korban meninggal dunia akibat bencana gempa bumi Cianjur, Jawa Barat, berjumlah 327...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya