Senin 21 November 2022, 13:34 WIB

Banjir di Palangkaraya Rendam Ribuan Rumah dan Fasilitas Umum

Surya Sriyanti | Nusantara
Banjir di Palangkaraya Rendam Ribuan Rumah dan Fasilitas Umum

dok. Pemprov Kalteng
Foto udara memperlihatkan banjir di Palangkaraya, Kalteng merendam ribuan rumah dan fasilitas umum sejak sepekan ini, foto diambil Senin (21

 

BANJIR yang terjadi di Palangkaraya, Kalteng sudah hampir terjadi sepekan ini merendam 1.733 unit rumah, 19 fasilitas ibadah, 2 kantor kelurahan, 21 unit fasilitas pendidikan dan 5 unit fasilitas kesehatan terdampak dengan ketinggian air antara 5-60 sentimeter.

Dari data Badan Penanggulangan Bencana (BNPB) yang dirilis Senin (21/11)menyebutkan, tercatat banjir melanda empat kecamatan wilayah administratif Kota Palangkaraya yakni Kecamatan Pahandut, Kecamatan Jekan Raya, Kecamatan Sabangau dan Kecamatan Bukit Batu.

Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB melaporkan, berdasarkan hasil asesmen per Jumat (18/11) debit air di masing-masing kelurahan mengalami kenaikan berkisar antara 5 hingga 60 sentimeter.

Petugas juga sudah menyiapkan  perahu karet juga dilakukan BPBD Kota Palangkaraya guna mengevakuasi warga ke dataran tinggi. Selain itu, BPBD juga telah mendirikan posko untuk pengungsian, pelayanan kesehatan dan dapur umum.

Terpisah, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Prov. Kalteng Katma F. Dirun menjelaskan, saat ini penanganannya masih dimaksimalkan Kabupaten/Kota.

"Namun Pemprov selalu mem-backup sesuai dengan perintah Gubernur Kalteng. Kita dari Pemprov selalu memantau untuk menjalin komunikasi yang lebih intens," ujar disela melakukan Pemantauan Banjir di sejumlah titik kawasan Kota Palangka Raya, Minggu (20/12). (OL-13)

Baca Juga: SMBR Serahkan Bantuan Motor Sampah Hingga Perbaikan Gizi Buruk

Baca Juga

DOK.MI

Bus Semeru Putra Trasindo Terjun ke Jurang di Magetan, 7 Orang Tewas

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 04 Desember 2022, 19:44 WIB
Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Magetan AK Trifona Situmorang mengatakan diduga bus bernomor polisi H-1470-AG itu mengalami...
dok.ant

LKAAM Sumbar Siapkan Lagi Dua Ton Rendang untuk Penyintas Cianjur

👤Yose Hendra 🕔Minggu 04 Desember 2022, 19:25 WIB
LEMBAGA Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Sumbar bakal mengirimkan lagi rendang kepada korban gempa di Cianjur Jawa Barat sebanyak 2...
dok.ist

Kemeriahan Warga Desa di Karanganyar Deklarasi Dukung Ganjar Presiden

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 04 Desember 2022, 19:21 WIB
RIBUAN orang memadati Alun-alun Karanganyar yang terletak di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng) pada Minggu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya