Kamis 17 November 2022, 18:18 WIB

Tunjukkan Komitmen Jaga Lingkungan, Eiger Bawa Lini Eiger Green di Future SMEs Village G20 Bali

Mediandonesia.com | Nusantara
Tunjukkan Komitmen Jaga Lingkungan, Eiger Bawa Lini Eiger Green di Future SMEs Village G20 Bali

Dok. Eiger
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengangkat salah satu produk ramah lingkungan Eiger

 

PENYEDIA perlengkapan kegiatan luar-ruang, Eiger Adventure menampilkannya komitmennya menghasilakn produk ramah lingkungan dan berkelanjutan dalam Future SMEs Village: Local Wisdom for Global Sustainability yang merupakan salah satu side events KTT G20 di Nusa Dua, Bali, 10-19 November.

Future SMEs Village adalah sebuah area pameran yang ditujukan untuk para delegasi KTT G20 berkumpul dan bersantai sambal menikmati sajian aneka produk Indonesia, mulai dari makanan, kerajinan seni dan budaya, fesyen dan gaya hidup. Venue ini juga menampilkan produk-produk lokal yang mendukung dan aktif menyuarakan masa depan yang berkelanjutan kepada para delegasi.

“Di Future SMEs Village ini, kami ingin menunjukkan kepada para delegasi visi dan misi kita untuk menjaga bumi lewat produk-produk yang kami tampilkan. Mulai dari pemilihan material, pengolahaan limbah hingga sampai ke tangan konsumen, semangat keberlanjutan tetap kami jaga,” ujar Riadi Suwarno, Marketing General Manager PT Eigerindo MPI.

Dalam pameran tersebut, Eiger Adventure menghadirkan Eiger Adventure Sustainable Booth yang memiliki tema “Untuk Bumi,Untuk Nanti”. di mana line up produk ramah lingkungan “Eiger Green” banyak ditampilkan. Beberapa di antaranya, ransel Ecosavior 45 yang terbuat dari 50 buah botol minum plastik ukuran 500 ml. D

Riadi menjelaskan, dari segi ergonomis, ransel itu diklaim sangat nyaman karena sudah menggunakan Ergocomfort Eco Natural Flexibility Technology, yaitu pengembangan dari teknologi backsystem Ergocomfort yang memiliki pengaturan praktis dengan menggunakan frame bambu sebagai material alam yang sustainable untuk memberikan kenyamanan saat membawa beban.

Baca juga : Berikan Apresiasi Kepada Konsumen, Eiger Bagi-Bagi Hadiah Rp2,35 Miliar Rupiah Lewat EIGERVAGANZA

"Dari segi desain, Ecosavior 45 telah meraih beberapa penghargaan. Sebut saja  Best 3 di kategori Design Concept dalam ajang Indonesia Good Design 2020, Best winner Good Design Indonesia 2021, Winner Golden Pin Design Award 2021 di Taiwan.," kata Riadi.

Eiger juga membawa Eiger 1989 x Taman Nasional Collection, sebuah produk kolaborasi yang terinspirasi dari beragam keunikan dan keindahan flora dan fauna di 54 Taman Nasional di Indonesia. Bahan T-Shirt-nya sudah menggunakan teknologi Tencel yang secara khusus dibuat dari serat Lyocell yang ramah lingkungan.

Ada juga Node x Eiger Adventure berupa alas kaki yang menggunakan material biodegerable, yang jika sudah habis masa pakainya dapat melebur jika ditimbun di dalam tanah. Dengan menggunakan bahan-bahan lokal (non impor), Node tetap mengutamakan kenyamanan dengan teknologi outsole antislip.

Eiger juga membawa sepeda listrik hasil kolaborasi Eiger Adventure bersama sebuah UKM bidang otomotif bernama SMEV, demi mewujudkan kendaraan jelajah yang ramah lingkungan.

“Gerakan ‘Untuk Bumi, Untuk Nanti’ merupakan semangat baru bagi kami untuk menjalankan misi besar perusahaan. Demi melindungi masa depan dan generasi selanjutnya, kami ingin menjadi bagian dari maraton panjang menyelamatkan bumi,” tegas Riadi. (RO/OL-7)

Baca Juga

MI/HO

Didik Mukrianto: Karang Taruna Berkomitmen Lahirkan Generasi Unggul Berwatak Sosial

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 13:42 WIB
Menurutnya, Karang Taruna akan terus memperkokoh peran sosialnya, menjadi perekat sosial dan penyambung solidaritas...
Antara.

Jangkauan Luas Prakerja, Warga Pulau Sumba Tambah Penghasilan

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 13:42 WIB
Erlinda Rambu Enga ialah salah satu penerima manfaat Kartu Prakerja yang berasal dari Pulau Sumba, salah satu pulau di selatan Nusantara...
MI/Jamaah

Banjir di Pati Meluap, Jalan Alternatif Pati - Grobogan Ditutup Sementara

👤Jamaah 🕔Kamis 01 Desember 2022, 13:25 WIB
BANJIR yang merendam sejumlah kecamatan di Pati, Jawa Tengah, Terus meluas. Hingga Kamis (1/12/2022) sudah tujuh kecamatan yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya