Rabu 16 November 2022, 21:01 WIB

Luapan Sungai Tutup Jalan Pacitan-Ponorogo, Macet 2 Km

Fajar Wiharjo | Nusantara
Luapan Sungai Tutup Jalan Pacitan-Ponorogo, Macet 2 Km

Metro TV/Fajar Wiharjo.
Luapan sungai menggenangi jalan raya Pacitan-Ponorogo.

 

JALAN raya Pacitan-Ponorogo, Jawa Timur, Rabu (16/11) sore, lumpuh akibat banjir dan longsor menutup jalan. Akibatnya, arus lalu lintas dari kedua arah macet total. Alat berat pun dikerahkan untuk membuka jalur.

Kemacetan yang terjadi di jalan raya Pacitan-Ponorogo, tepatnya di Desa Gegeran, Kecamatan Arjosari, Pacitan. Antrean kendaraan menuju arah Ponorogo macet, hingga sepanjang dua kilometer. Hal itu terjadi akibat banjir luapan anak Sungai Grindulu di desa setempat. 

Selain menggenangi jalan raya, banjir membawa lumpur yang menimbun badan jalan. Akibatnya, jalan tidak bisa dilalui kendaraan. Satu rumah warga yang berada di sisi jalan diterjang banjir sehingga lumpur masuk tempat tinggal itu. 

Untuk membuka kembali jalur ini, alat berat dikerahkan untuk membersihkan tumpukan lumpur. Menurut keterangan Kepala Desa Gegeran, Mariska Hendriana, sebelumnya hujan deras dengan durasi yang cukup lama mengguyur kawasan sekitar. 

Selain membuat debit air sungai meluap, hujan deras menyebabkan longsor. Menurut pantauan dari kepolisian, terdapat dua titik longsor di sepanjang jalur Pacitan-Ponorogo. "Untuk sementara waktu jalur tidak bisa dilalui kendaraan dan harus menunggu proses pembersihan oleh petugas," tutur Iptu Amrih Widodo, Kapolsek Arjosari. (OL-14)

Baca Juga

MGN/Fransiskus Gerardus Molo

Ratusan Nakes RSUD Larantuka Mogok Kerja Tuntut Pembayaran Dana Covid

👤Fransiskus Gerardus Molo (MGN), Muklis efendi (SB) 🕔Rabu 30 November 2022, 13:55 WIB
RATUSAN tenaga kesehatan (nakes) yang terdiri dari dokter dan perawat RSUD dr. Hendrikus Fernandez Larantuka Nusa Tenggara Timur melakukan...
dok.humas pemprov jateng

Ganjar - MUI Kolaborasi Wujudkan Generasi Muda Anti Narkoba.

👤Haryanto 🕔Rabu 30 November 2022, 13:40 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo, membuka rapat koordinasi nasional gerakan anti narkoba yang diadakan Majelis Ulama Indonesia...
dok.humas

Asah Komunikasi Publik, Pegawai Bapelitbang Sikka Ikuti Pelatihan Jurnalistik

👤Gabriel Langga 🕔Rabu 30 November 2022, 13:30 WIB
BADAN Perencanaan dan Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Kabupaten Sikka, NTT menggelar pelatihan jurnalistik bagi seluruh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya