Selasa 15 November 2022, 17:44 WIB

M-Beauty Academy Bersama Ifa Beauty Gelar Pelatihan Usaha Kecantikan di Probolinggo

Mediaindonesia.com | Nusantara
M-Beauty Academy Bersama Ifa Beauty Gelar Pelatihan Usaha Kecantikan di Probolinggo

Dok. M-Beauty
Pelatihan usaha kecantikan

 

SAAT ini wanita semakin berperan dalam segala aspek kehidupan, tidak hanya menjadi ibu di rumah tetapi banyak wanita karir yang mampu muncul dan menginspirasi kita semua. Namun wanita karir tidak hanya identik dengan mereka yang bekerja kantoran, tetapi juga mereka yang bekerja sesuai dengan hobinya, tentu tanpa melepas tanggungjawab sebagai ibu dan seorang istri.

Belakangan muncul tren beautypreuner, yakni perempuan yang memiliki usaha di dunia kecantikan. Bekerja dengan menggeluti hobi ini tentu sangat menyenangkan bagi kaum hawa, tak heran kini banyak wanita yang mulai merintis usaha kecantikan. M-Beauty Academy mendorong kemandirian wanita untuk berusaha di sektor kecantikan.

Bersama dengan Ifa Beauty, M-Beauty Academy menggelar ‘Pelatihan Aesthetic & Peluang Usaha’ yang menyasar untuk masyarakat umum, dokter, perawat hingga bidan. Acara yang diselenggarakan pada 29-30 Oktober 2022 itu sukses menjaring puluhan peserta yang siap meramaikan industri kecantikan.

“Kami memberikan pelatihan soal facial & body treatment sampai digital marketing, tentunya juga sertifikat bahwa mereka sudah memiliki kualifikasi untuk menjalankan bisnis ini," ungkap Aesthetic Multispecialty Society Member sekaligus Owner M-Beauty Academy Mufiana Ari Utami dalam keterangannya, Selasa (15/11).

Baca juga : Muktamar APKEI Ajak Pelaku UMKM Kecantikan Siap Hadapi Resesi

Senada, Owner Ifa Beauty Siti Cholifah menuturkan dalam dua hari pelaksanaan pelatihan peserta diberikan materi dan praktik mengenai penetuan jenis kulit dengan alat analyzer, konsep terapi dan tata laksana konsul, memilih jenis paket skincare dan treatment sesuai dengan jenis kuli, facial mesin hydra, dermapen, setrika wajah, laser blackdoll flek dan rejuve, IPL ketiak acne dan rejuve sampai RF body.

Acara yang berlangsung di Bromo Park Hotel Probolinggo itu diikuti dengan antusias, Ia menuturkan bahwa pelatihan ini bisa membuka sumber ekonomi baru. Salah satunya dengan memberdayakan wanita Indonesia berbisnis kecantikan. 

“Tentu saja pelatihan ini juga diajarkan metode yang aman baik dalam praktik maupun memilah bahan kecantikan. Makanya pelatihan yang kami lakukan ini penting sekali, jadi pebisnis kecantikan memiliki standar yang tinggi,” tutupnya. (RO/OL-7)

Baca Juga

MI/HO

Ulama Banten Doakan Ganjar Pranowo

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 09 Desember 2022, 06:34 WIB
Kali ini, bertempat di Pondok Pesantren Roudhotus Sibyan Al-amin, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Banten, alunan doa untuk Ganjar Pranowo...
DOK.MI

Tim SAR Konawe Utara Cari Kakak Adik Terseret Arus di Sungai Lasolo

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 08 Desember 2022, 23:55 WIB
Usai menerima laporan tersebut, pihaknya memberangkatkan tim penyelamat Unit Siaga SAR Konawe Utara untuk mencari...
DOK MI

Kematian Tersangka Kasus Perampokan, Empat Anggota Polres Tapsel Jalani Pemeriksaan

👤Widhoroso 🕔Kamis 08 Desember 2022, 23:38 WIB
EMPAT anggota kepolisian yang bertugas di Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara dinonaktifkan terkait kasus penganiayaan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya