Selasa 15 November 2022, 13:00 WIB

Putra Sulung Jokowi Sarapan Bareng Anies Baswedan, Apa yang Dibicarakan?

Widjajadi | Nusantara
Putra Sulung Jokowi Sarapan Bareng Anies Baswedan, Apa yang Dibicarakan?

MI/Widjajadi
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Anies Baswedan seusai sarapan bareng di Solo, Selasa (15/11/2022)

 

WALI Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berkesempatan belajar mengelola transportasi umum perkotaan kepada mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Kesempatan itu didapatnya saat sarapan bareng Anies di Novotel Hotel Solo, Selasa ( 15/11).

"Ya, kalau masalah transportasi perkotaan, yang dijadikan contoh ya Jakarta," terang Gibran usai sarapan bersama dengan Anies di Novotel.

Pernyatan putra sulung Presiden Joko Widodo itu diakui oleh Anies, sebagai sharing pengalaman, sesama kepala daerah yang pernah mengelola sebuah daerah.

"Ya sharing pengalaman karena sama sama pernah mengelola kota. Jakarta itu kan kota, tapi besar dan kompleks. Dan bagaimana pengalaman saya menata tata kelola transportasi umum, itu salah satu yang kita obrolkan," tukas gubernur DKI Jakarta periode 2017 - 2019 yang saat ini menjadi capres NasDem itu dengan senyum lebar.

Gibran mengakui, Kota Solo masih perlu memperbanyak transportasi umum, sebagai upaya mengurangi persoalan kemacetan yang hampir merata di seluruh ruas jalan. Sekaligus mengurangi pencemaran udara yang diakibatkan asap kendaraan bermotor.

Pemkot Solo lanjut dia, akan terus mendorong warga untuk menggunakan transportasi umum, sebagai mengurangi dampak pencemaran udara dan kemacetan di jalan raya "Kendaraan umum akan terus diperbanyak. Begitu halnya kereta KRL terus dimaksimalkan. Ini agar dari luar daerah tidak membawa kendaraan pribadi, namun menggunakan KRL," imbuh dia.

Sementara dimata Anies, Kota Solo sudah semakin bagus, bersih dan tertib, dari beberapa kali mengunjungi kota asal Presiden Jokowi. "Semoga dipimpin mas wali kota muda ini, Solo tanbah moncer kedepan," imbuh dia.

Keduanya mengaku tidak berbicara soal politik menuju Pemilu 2024. "Tidak ngomong politik ya, sekali lagi cuman silaturahmi, sharing pengalaman menata kota," tegas capres NasDem ini.

Anies dan Gibran bersama dalam satu mobil menuju acara haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi di Nasjid Riyadh Pasar Kliwon usai memberikan keterangan pers. (OL-13).

Baca Juga: Batu Bagi Warga Kampung Detuara di Sikka Biasa Dimakan

 

   

 

 

 
 

 

Baca Juga

MI/Jamaah

Banjir di Pati Meluap, Jalan Alternatif Pati - Grobogan Ditutup Sementara

👤Jamaah 🕔Kamis 01 Desember 2022, 13:25 WIB
BANJIR yang merendam sejumlah kecamatan di Pati, Jawa Tengah, Terus meluas. Hingga Kamis (1/12/2022) sudah tujuh kecamatan yang...
dok,mi

Kasus Hukum Penganiayaan Ellia Mandek 2 tahun di Polsek Medan Area

👤Yoseph Pencawan 🕔Kamis 01 Desember 2022, 13:15 WIB
KEPOLISIAN Sektor Medan Area belum juga menyelesaikan proses hukum penganiayaan terhadap Ellia Umar meski pelaporan perkara sudah diajukan...
dok.ist

BIN Gandeng Dukcapil Bangun Posko Pembuatan Dokumen Kependudukan Korban Gempa Cianjur

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 12:25 WIB
Tim Kemanusiaan BIN menggandeng Satgas Ditjen Dukcapil Kemendagri guna menerbitkan kembali beragam dokumen kependudukan para penyintas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya