Senin 14 November 2022, 19:15 WIB

Pemkot Cirebon Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19

Nurul Hidayah | Nusantara
Pemkot Cirebon Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19

DOK MI
Ilustrasi

 

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Cirebon, Jawa Barat bersiap menghadapi kemungkinan lonjakan pasien Covid-19. Pemkot juga meminta masyarakat tetap menerapkan protol kesehatan (prokes) dan tetap menggunakan masker.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon, Siti Maria Listiawaty, mengakui saat ini kasus Covid-19 di Kota Cirebon sudah mulai naik. "Kami siap siaga antisipasi lonjakan kasus," tutur Maria, Senin (14/11).

Kesiapan tersebut dilakukan dengan cara mengaktifkan kembali rumah sakit yang sebelumnya memiliki ruang isolasi untuk pasien Covid-19. Selama ini, lanjut Maria, ada tiga rumah sakit yang konsisten menyiapkan ruang isolasi untuk pasien Covid-19 masing-masing RSD Gunung Jati, RS Pelabuhan dana RST Ciremai. "Rumah sakit lainnya proses untuk buka kembali," tutur Maria.

Selain itu, lanjut Maria, pihaknya juga menggencarkan vaksinasi Covid-19. Untuk capaian vaksinasi booster di Kota Cirebon baru mencapai 32 persen. "Masih punya banyak pekerjaan rumah," tutur Maria.

Untuk ketersediaan vaksin Covid-19 di Kota Cirebon, jelasnya, sudah ada 240 vial yang tersebar di 22 puskesmas. Selain itu ada pula 280 vial yang tersedia di klinik PT KAI. "Karena memang mereka minta terkait perjalanan," tutur Maria. (OL-15) 

Baca Juga

MI/Kristiadi/DOK.BPBD

BPBD Garut: 135 Rumah Retak akibat Gempa, tapi Masih Bisa Ditempati

👤Kristiadi 🕔Senin 05 Desember 2022, 21:12 WIB
Petugas BPBD maupun instansi lainnya, kata dia, langsung melakukan pengecekan seluruh daerah di Garut untuk mengetahui dampak kerusakan...
DOK/SEMEN GRESIK

Semen Gresik Raih 7 Penghargaan pada Ajang TKMPN 2022

👤Haryanto 🕔Senin 05 Desember 2022, 20:50 WIB
Inovasi dari para karyawan tersebut menjadi wujud dari keunggulan kompetitif perusahaan dalam menghadapi persaingan pasar yang semakin...
DOK.MI

Polres Cimahi Bekuk Pria Penyiram Air Keras terhadap Istri

👤Depi Gunawan 🕔Senin 05 Desember 2022, 19:30 WIB
Air keras yang digunakan untuk menyiramkan ke tubuh korban didapat tersangka dengan cara membeli secara daring (belanja...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya