Minggu 13 November 2022, 11:18 WIB

Mobil Ditabrak KA di Perlintasan tanpa Palang Pintu, Dua Meninggal

Adi Kristiadi | Nusantara
Mobil Ditabrak KA di Perlintasan tanpa Palang Pintu, Dua Meninggal

dok.Polres Tasikmalaya
Kondisi mobil Swift yang ditabrak kereta di perlintasan sebidang tak berpalang pintu, di Kampung Parakannyasag, Kota tasikmalaya, Minggu (13

 

SATU kendaraan bernopol Z 1315 HF, ditabrak kereta saat melintasi perlintasan Kereta Api (KA) tak berpintu, pada Minggu (13/11/2022) sekitar pukul 04.30 WIB di Kampung Parakannyasag, Kelurahan Leuwidahu, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya. Dalam kejadian ini, dari empat penumpang mobil itu, dua meninggal dan sisanya kritis.

Kendaraan berjenis mobil Swift itu datang dari Simpang Jati menuju Leuwidahu, tanpa lihat kondisi yang ada mobil melintas dan tiba-tiba KA Serayu datang dari Bandung (Barat) menuju Jateng (Timur) menabrak dan menyeret kendaraa tersebut hingga puluhan meter.

"Kereta api (KA) datang dari arah Barat menuju Timur langsung menabrak mobil Swift berpenumpang empat orang. Satu orang meninggal di lokasi kejadian. Warga sekitar membawa para korban lainnya ke RSUD dr Soekardjo, Kota Tasikmalaya," kata Kepala unit (Kanit) Gakkum Satlantas Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Ipan Faisal, saat dihubunggi.

Kecelakaan ini, jelas Ipan, menyebabkan mobil Swift mengalami rusak berat di bagian depan dan samping kiri setelah ditabrak KA Serayu 306 dari arah Barat menuju Timur dan terseret itu.

"Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan pemeriksaan saksi, diduga mobil tidak memperhatikan situasi sekitar saat akan melintas rel kereta api tanpa plang pintu," kata Ipan. (OL-13)

Baca Juga: Evaluasi Angkutan Lebaran, PT KAI Fokus Perlintasan Sebidang

Baca Juga

Antara

Menko PMK: Polri, Tolong Tertibkan Wisatawan di Lokasi Gempa Cianjur

👤Dinda Shabrina 🕔Jumat 02 Desember 2022, 14:27 WIB
Muhadjir pun berharap masyarakat yang mengunjungi lokasi pengungsian untuk memberi bantuan, agar menyerahkannya kepada petugas yang...
DOK Pribadi.

Demi Kemajuan Papua, Warga Minta Lukas Buka Kroni yang Terlibat

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 02 Desember 2022, 14:25 WIB
Langkah-langkah yang sudah ditempuh lembaga antirasuah itu dalam penanganan kasus dugaan korupsi terhadap Gubernur Papua sudah tepat dan...
Dok. Kimaya Sudirman Yogyakarta by Harris

Rayakan HUT Perdana, Kimaya Sudirman Yogyakarta by Harris Berbagi Kasih dengan Berkunjung ke Panti Asuhan 

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 02 Desember 2022, 14:05 WIB
Rangkaian acara perayaan ulang tahun pertama ini dibuka dengan kunjungan ke Panti Asuhan Santa Maria...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya