Sabtu 12 November 2022, 12:44 WIB

Berbagai Elemen Masyarakat Bali Komitmen Sukseskan KTT G20

Mediaindonesia.com | Nusantara
Berbagai Elemen Masyarakat Bali Komitmen Sukseskan KTT G20

Antara
Umat Hindu mengikuti ritual upacara Melaspas dan Mecaru atau penyucian bangunan fasilitas untuk KTT G20

 

PELBAGAI dukungan terhadap Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali terus berdatangan dari berbagai elemen masyarakat. KTT G20 Bali sendiri akan diadakan di Nusa Dua Bali pada 15-16 November.
 
Menurut Ketua DPP Peradah Indonesia, Bali, I Putu Eka Mahardhika mengajak bersama-sama untuk memberikan kontribusi yang pasti dan ambil momentum KTT G20 sebagai bagian bangkitnya Bali.

"Mari kita buktikan Bali sebagai rumah yang luar biasa yang siap untuk menyambut dunia yang lebih besar, serta tantangan Global yang lebih besar. Mari kita dukung pada perhelatan besar ini, tapi jangan lupa bahwa kita harus tetap kuat dengan akar dan kebudayaan Bali" ungkap Mahardika.
 
Ia melanjutkan, ancaman krisis pangan dunia juga merupakan persoalan yang harus dituntaskan dalam forum G20 ini. Oleh karena itu Komunitas Inovasi Teknologi Agro (KITA) Petani Indonesia juga mendukung penuh gelaran G20 untuk bisa menyelesaikan krisis global terutama pada sektor pangan.
 
"KITA menyambut baik  pertemuan KTT G20 dan mendukung agar sukses serta berharap ada keputusan yang mendukung perkembangan sektor pertanian. Kita wajib selain mendukung suksesnya Presidensi G20 Indonesia juga mengawal agar isu dunia pertanian mendapatkan solusi terbaik sehingga krisis pangan bisa tertangani dengan lebih cepat dan tepat,” Kata KITA Petani Indonesia Nyoman Baskara.
 
Tidak hanya KITA, untuk memberikan dukungan KTT G20 di Bali, Forum Komunikasi Paguyuban Etnis Nusantara (FKPEN) Bali akan memastikan keamanan Bali pada saat perhelatan intetnasional tersebut 
 
"Yang kita lakukan adalah mensosialisasikan program program pemerintah, terutama khususnya dalam menyongsong pertemuan G20. Apalagi November ini para pemimpin negara asing akan hadir," ujar Ketua FKPEN) Bali, Anak Agung Bagus Ngurah Agung.
 
Adapun Ketua Umum Persaudaraan Hindu Muslim Bali (PHMB) Anak Agung Ngurah Agung meminta agar semua komponen masyarakat di Bali, maupun di Indonesia saling bantu membantu dan bahu membahu untuk menjaga kondusivitas keamanan di Pulau Dewata serta menyukseskan KTT G20. (OL-8)

Baca Juga

Ist

Relawan Puan Gelar Beragam Kegiatan di Parepare dan Barru, Sulsel

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 14:58 WIB
Rangkaian kegiatan dimulai di Kota Parepare dengan pembagian 150 karung beras berukuran lima kilogram untuk warga kurang mampu di...
MI/HO

Laju Delman di Kuningan Meriahkan Dukungan untuk Ganjar

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 14:05 WIB
Perwakilan DPW Jawa Barat, Kamila, menyebut Delman tetap menjadi transportasi favorit di Kabupaten Kuningan karena menjadi simbol kota...
MI/Moh Irfan.

30 Ribu Warga Riau Tunggu Kedatangan Anies Baswedan Besok

👤Fitra Asrirama 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 13:08 WIB
Sekitar 30 ribu warga menunggu kedatangan Anies Baswedan di Provinsi Riau. Berbagai persiapan dilakukan untuk menyambut bakal calon...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya