Jumat 11 November 2022, 08:35 WIB

Komunitas Nelayan Jatim Dukung Ganjar Jadi Presiden, Ini Alasannya

mediaindonesia.com | Nusantara
Komunitas Nelayan Jatim Dukung Ganjar Jadi Presiden, Ini Alasannya

dok.ist
Komunitas Nelayan Pesisir Kabupaten Gresik Provinsi Jawa Timur melaksanakan baksos dengan membagikan bahan pokok ke keluarha nelayan

 

KOMUNITAS Nelayan Pesisir Kabupaten Gresik Provinsi Jawa Timur mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024.

Mereka menilai Ganjar sebagai sosok yang peduli pada nelayan. Hal itu telah dibuktikan dengan berbagai program Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah (Jateng), di antaranya program asuransi bagi nelayan (Asnel) dan subsidi BBM bagi nelayan.

"Kami nelayan, keluarga nelayan pesisir pantai Gresik, Jawa Timur mendukung Bapak Ganjar untuk menjadi presiden 2024," kata Koordinator Komunitas Nelayan Jawa Timur, Didik Heri Mustofa usai deklarasi di sekitaran pantai Desa Campurejo, Panceng, Gresik, Jumat (11/11/2022).

Didik mengungkapkan, pihaknya mendukung Ganjar karena dinilai sebagai figur yang jujur, dekat dengan rakyat, berprestasi dan bisa merangkul semua kalangan. Ganjar sebagai Gubernur Jateng telah sukses membantu para nelayan untuk lebih maju dan sejahtera, dengan program Asnel, subsidi BBM bagi nelayan dan bantuan keuangan.

Program Asnel ini menggunakan APBD Pemprov Jateng dan Bantuan Premi Asuransi Nelayan (BPAN) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Digulirkan sejak 2016- 2022, total ada 151.457 nelayan kecil yang sudah ter-cover asuransi.

Selain itu, Ganjar mengucurkan anggaran Rp 60 miliar untuk disalurkan kepada mereka yang berhak mendapatkan, termasuk untuk para nelayan.

Didik berharap, program Ganjar di Jateng itu diangkat ke nasional ketika Ganjar menjadi Presiden 2024, agar para nelayan di pesisir Jatim bisa merasakan program tersebut. Dengan harapan, program itu bisa menjadi perantara bagi para nelayan untuk sejahtera.

"Bapak Ganjar sudah memberikan contoh yang bagus di Jateng, banyak nelayan yang sudah didukung asuransi dan kemudahan lain bagi nelayan," tutur Didik.

Didik menyatakan pihaknya siap turun menjumpai masyarakat, khususnya nelayan untuk mensosialisasikan program dan sosok Ganjar untuk Presiden 2024.

Didik menyatakan, pihaknya siap menjalankan visi-misi, serta mendorong gagasan Ganjar Pranowo untuk mewujudkan keadilan, kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Indonesia.

Komunitas Nelayan Pesisir Kabupaten Gresik Provinsi Jawa Timur turut memberikan 250 paket sembako kepada para nelayan hingga keluarga nelayan yang hadir dalam deklarasi, maupun yang berhalangan hadir. Paket sembako diberikan secara simbolis.(OL-13)

Baca Juga

Dok. Astra Financial

Didukung Astra Financial, Singkawang dan Sambas Resmikan Mahligai Pesisir

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 16:02 WIB
Pembangunan gerbang pembatas yang diresmikan oleh Pemkab Singkawang dan Pemkab Sambas, mendapat dukungan dari Astra...
MI/Panji Arimurti

Serunya Aksi 1.000 Penari Jaran Kepang di Temanggung

👤Panji Arimurti 🕔Minggu 27 November 2022, 15:19 WIB
Jaran Kepang merupakan kesenian tradisional khas Jawa Tengah. Diketahui, populasi penari Jaran Kepang sangat banyak di desa, termasuk...
Antara

Kemenkes Targetkan 1,2 Juta Anak di Aceh Dapat Vaksin Polio 

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Minggu 27 November 2022, 15:08 WIB
Hingga saat ini, sudah ditemukan tiga kasus polio anak di Aceh. Pada Senin (28/11) besok, Kemenkes menargetkan imunisasi polio...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya