Kamis 10 November 2022, 17:08 WIB

Polres Cimahi Bentuk Tim Citarum Presisi untuk Antisipasi Geng Motor

Depi Gunawan | Nusantara
Polres Cimahi Bentuk Tim Citarum Presisi untuk Antisipasi Geng Motor

DOK.MI
Ilustrasi geng motor

 

KEPOLISIAN Resor Cimahi membentuk tim Citarum Presisi untuk menyikapi persoalan berandalan bermotor (geng motor) yang akhir-akhir ini kian berulah dan membahayakan serta meresahkan masyarakat.

Tim yang berjumlah puluhan anggota ini akan menyasar titik-titik rawan aksi geng motor. Polisi akan mengedepankan upaya preventif, namun bilamana tindakan berandalan bermotor menjurus anarkistis, maka akan dilakukan secara represif.

Kapolres Cimahi AKB Imron Ermawan menjelaskan, tim Citarum Presisi berisikan 19 anggota yang dipimpin satu orang perwira. Mereka bakal berpatroli dibekali dengan persenjataan lengkap.

"Patroli antisipasi aksi geng motor dimulai dari pukul 18.00 WIB sampai 06.00 WIB," ungkap Imron di Mapolres Cimahi, Jawa Barat, Kamis (10/11).


Baca juga: Polda NTT Siagakan 720 Personel Amankan KTT G20


Diterangkan Imron, selama ini patroli kamtibmas hanya menggunakan satu kendaraan roda empat. Namun, kali ini hingga ke depan akan dibantu dengan puluhan anggota bersepeda motor.

Di samping gangguan geng motor, upaya ini dilakukan untuk mencegah gangguan keamanan menjelang Natal dan Tahun Baru. Diperkirakan, tindak pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) akan meningkat.

"Mulai saat ini kami turunkan petugas patroli bermotor supaya lebih fleksibel dan lebih cepat dalam bergerak," kata Imron.

Petugas akan bergerak di semua wilayah hukum Polres Cimahi untuk menjamin keamanan dan ketertiban di masyarakat.

"Menjelang Tahun Baru, situasi kamtibmas di Cimahi dan Bandung Barat mulai hangat khususnya saat malam hari sampai pagi," ucapnya. (OL-16)

 

Baca Juga

DOK MI

UMK Palu Ditetapkan Sebesar Rp3.073.895

👤M Taufan SP Bustan 🕔Rabu 07 Desember 2022, 17:36 WIB
PEMERINTAH Kota Palu, Sulawesi Tengah, menetapkan Upah Minimum Kota (UMK) Palu 2023, sebesar Rp3.073.895. Jumlah itu naik dari UMK...
ANTARA/Umarul Faruq

BPBD Lumajang Bersihkan Abu Vulkanik Timbun Jembatan dan Tanggul

👤Bagus Suryo 🕔Rabu 07 Desember 2022, 17:32 WIB
Selain pembersihan material vulkanik, BPBD fokus pada penanganan pengungsi. Saat ini, jumlah pengungsi sebanyak 781...
Dok. DPRD Maluku

DPRD dan Pemprov Maluku Tandatangani Nota Kesepahaman KUA-PPAS APBD 2023

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 07 Desember 2022, 17:19 WIB
dengan disepakatinya KUA-PPAS APBD Provinsi Maluku tahun anggaran 2023, maka akan dilanjutkan dengan agenda penyampaian dan pembahasan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya