Selasa 08 November 2022, 19:31 WIB

Vaksinasi Covid-19 Dosis Booster, Warga Kota Semarang Padati Fasilitas Kesehatan

Akhmad Safuan | Nusantara
Vaksinasi Covid-19 Dosis Booster, Warga Kota Semarang Padati Fasilitas Kesehatan

DOK MI
Vaksinasi Covid-19.

 

KHAWATIR terhadap lonjakan covid-19, warga Kota Semarang, Jawa Tengah menyerbu fasilitas kesehatan (faskes) untuk mendapatkan vaksinasi dosis booster.

Pemantauan Media Indonesia Selasa (8/11) beberapa faskes seperti Puskesmas dan rumah sakit di Kota Semarang kembali diserbu ratusan warga meminta vaksinasi booster. Misalnya yang terjadi di Puskesmas Pandanaran, Kota Semarang yang sejak pagi dipadati warga dari berbagai kalangan yang antre untuk mendapatkan vaksinasi booster.

"Takut juga dengan peningkatan kasus covid-19 saat ini, sehingga untuk mencegah saya bersama keluarga datang ke puskesmas untuk vaksinasi," ujar Anita Rufaida,55, warga Bulu, Kota Semarang.

Munculnya varian omicron XBB, demikian Mistiani, 60, warga Genuk, Kota Semarang, semakin menakutkan, sehingga ia bersama suami datang ke puskesmas untuk vaksinasi ketiga. "Tetangga sudah terkena, kami takut," imbuhnya.

Sementara itu, berdasarkan data diterima dari Dinas Kesehatan Kota Semarang jumlah warga dari luar daerah terkonfirmasi covid-19 dirawat di rumah sakit di ibukota Provinsi Jawa Tengah meningkat, dari sebelumnya 61 orang menjadi 67 orang.

"Untuk pasien covid-19 dari dalam kota menurun, dari 94 orang menjadi 78 orang saat ini masih dirawat di rumah sakit dan tempat isolasi terpusat," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Abdul Hakam. (OL-15)
 

Baca Juga

MI/Fransiskus Gerardus

DPD NasDem Usung Antonius Doni Dihen Jadi Calon Bupati pada Pilkada 2024

👤Fransiskus Gerardus 🕔Selasa 06 Desember 2022, 20:25 WIB
Partai NasDem sudah mendeklarasikan diri mengusung Bupati Flores timur, Antonius Doni Dihen, putra asal dari Pulau Adonara sebagai Calon...
dok.ant

Penimbun BBM Solar Bersubsidi di Indramayu Digerebek

👤Nurul Hidayah 🕔Selasa 06 Desember 2022, 20:17 WIB
PETUGAS kepolisian dari Polres Indramayu menggrebeg lokasi penimbunan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar bersubsidi. Lokasinya berada di...
MI/Fransiskus Gerardus

Ratusan Kader NasDem di Flotim Siap Menangkan Anies Baswedan di Pemilu 2024

👤Fransiskus Gerardus 🕔Selasa 06 Desember 2022, 20:07 WIB
Segenap pengurus dan pimpinan tingkat kecamatan sampai provinsi mengaku konsisten mendukung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden RI 2024-...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya