Selasa 08 November 2022, 07:57 WIB

Pemburu yang Hilang di Hutan Golo Kaper di Temukan dalam Kondisi Selamat

John Lewar | Nusantara
Pemburu yang Hilang di Hutan Golo Kaper di Temukan dalam Kondisi Selamat

MI/John Lewar
Oktavianus Noni yang di laporkan hilang di hutan Kaper, ditemukan selamat masih jalani perawatan medis di RSUD Komodo Labuan Bajo.

 

OKTAVIANUS Noni (31) warga kampung Kaper di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang selama tiga hari di laporkan menghilang di hutan Golo Kaper kecamatan Komodo, akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat.

Upaya pencarian sejak Sabtu 5 November 2022 di bantu tim pos SAR Labuan Bajo membuahkan hasil. Oktavianus ditemukan dalam keadaan lemas pada Senin (07/11/2022) sekitar pukul 19.58 Wita.

"Dia di temukan terbaring dengan kondisi lemas di dalam hutan tak bisa bicara, tadi malam pukul 19.58 wita dan warga langsung membawanya ke kampung kaper lalu menuju rumah sakit, "ucap Yohan Stanis warga kaper di hubungi Selasa (8/11) pagi.

Kepala kantor SAR  Maumere Lau Wahyu Efendi di hubungi melalui kepala Pos SAR Labuan Bajo  Edy Suyono, membenarkan warga Kaper yang hilang sudah ditemukan dalam keadaan selamat oleh warga di hutan Golo Kaper.

"Kami terima informasi dari warga bahwa korban berhasil ditemukan dalam keadaan selamat dengan kondisi korban lemas dengan jarak 0.36 KM ke arah utara dari lokasi hilangnya korban," kata Edy Suyono.

Oktavianus selanjutnya dievakuasi ke RSUD Pratama Marombok untuk mendapatkan pertolongan medis.

"Tadi ditemukan dalam keadaan yang lemas, usai ritual kedua tadi sore menjelang malam. Kami ditelepon sama keluarga lainnya dan mengabarkan informasi ini kalau Oktvianus sudah ditemukan," ujar Roveinita saudari Oktavianus.

Dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah dengan rela ikut membantu melakukan pencarian hingga menemukan saudaranya kembali dalam keadaan selamat dan masih dirawat di rumah sakit. (OL-13)

Baca Juga

MI/Yoseph Pencawan

Yayasan Karya Murni Kampanyekan Inklusi Disabilitas dari Pinggir Jalan

👤Yoseph Pencawan 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 20:12 WIB
Ratusan anak penyandang disabilitas SLB Yayasan Karya Murni Medan berkampanye di tepi jalan mengedukasi masyarakat tentang...
DOK MI.

BNPB: Satu Warga Luka Ringan akibat Gempa Garut

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 20:04 WIB
Gempa itu dirasakan cukup kuat selama 4-5 detik di Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kabupaten...
DOK MI

Pemkab Cianjur Terima Donasi Rp10,9 M Untuk Korban Gempa

👤Benny Bastiandy/Budi Kansil 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 20:01 WIB
HINGGA Sabtu (3/12) pukul 15.00 WIB, donasi dalam bentuk uang yang diterima Pemkab Cianjur, Jawa Barat untuk korban gempa telah mencapai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya