Jumat 04 November 2022, 16:33 WIB

Pembukaan Operasional Bandara JB Soedirman Purbalingga Dorong Sektor Wisata

Liliek Dharmawan | Nusantara
Pembukaan Operasional Bandara JB Soedirman Purbalingga Dorong Sektor Wisata

MI/Liliek D
Wings Air melakukan penerbangan perdana dari Bandara Pondok Cabe, Tangerang ke Bandara Jenderal Besar Soedirman di Purbalingga, Jumat (5/8).

 

PEMBUKAAN operasional Bandara Jenderal Besar JB) Soedirman Purbalingga, Jawa Tengah, diprediksi bakal mendorong sektor wisata di kabupaten setempat. Bahkan, pada 15 November mendatang sudah ada rombongan wisata yang menggunakan jasa penerbangan untuk berwisata ke Purbalingga.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Purbalingga Prayitno mengatakan bahwa dengan pembukaan jalur penerbangan dari Bandara JB Soedirman ke Halim Perdanakusuma Jakarta, dan sebaliknya, diharapkan bakal semakin meningkatkan wisatawan yang datang ke Purbalingga.

"Kami menyambut baik pembukaan penerbangan dari Purbalingga ke Jakarta. Setelah dibuka saja, sudah ada rombongan wisatawan yang akan hadir. Kami mendapatkan informasi bahwa pada 15 November mendatang ada biro wisata yang datang membawa 20 orang. Ini tentu merupakan dampak baik dengan dibukanya Bandara JB Soedirman," jelas Prayitno pada Jumat (4/11).


Baca juga: Malam Puncak JKPI di Palembang, Pemantik Kota Pusaka bagi Pariwisata


Sebelumnya dalam rilis yang diterima Media Indonesia menyebutkan maskapai penerbangan Citilink akan kembali mengoperasikan penerbangan komersial rute Jakarta-Purbalingga PP mulai 10 November 2022 mendatang.

"Kami berharap dengan beroperasinya kembali penerbangan menuju Bandara Jenderal Besar Soedirman ini dapat mendukung terjalinnya konektivitas antardaerah dan meningkatkan mobilitas masyarakat khususnya di wilayah Banyumas Raya seperti Purbalingga, Banyumas, Banjarnegara, Pemalang, Wonosobo, dan kota lainnya," kata Direktur Utama Citilink Dewa Kadek Rai di Tangerang.

Dewa berharap dengan adanya penerbangan ini tidak hanya mempermudah mobilitas masyarakat, tetapi juga dapat mengakomodir peningkatan arus barang dan jasa dengan lebih baik sehingga diharapkan rute penerbangan ini dapat meningkatkan geliat ekonomi di wilayah tersebut. (OL-16)

 

 

Baca Juga

MI/Gabriel Langga

Tiga Jenazah Ditemukan Terdampar di Pantai Lelendo Kupang

👤Palce Amalo 🕔Minggu 27 November 2022, 08:01 WIB
WARGA menemukan tiga jenazah terdampar di Pantai Tanjung Lelendo, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Minggu...
dok.ist

Berdayakan Perempuan Sulsel Srikandi Ganjar Sulsel Gelar Creative Competition

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 07:01 WIB
ANTUSIAS perempuan muda di Sulawesi Selatan (Sulsel) mengikuti kegiatan Srikandi Creative Competition di Misi Depo Bangunan, Kabupaten...
DOK.MI

Gempa Dangkal Guncang Kabupaten Bombana Sultra

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 26 November 2022, 23:40 WIB
Gempa dangkal kedalaman 7 kilometer mengguncang wilayah Kecamatan Rarowatu, Kabupaten Bombana di Sulawesi Tenggara, Sabtu (26/11) pukul...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya