Senin 31 Oktober 2022, 12:15 WIB

Kiai dan Ulama di Indramayu Doakan Ganjar Pranowo jadi Presiden 2024

Nurul Hidayah | Nusantara
Kiai dan Ulama di Indramayu Doakan Ganjar Pranowo jadi Presiden 2024

MI/Nurul Hidayah-HO
Himpunan santri nusantara Kabupaten Indramayu menggelar doa bersama dan istighosah untuk kebaikan bangsa pada 2024, Minggu (30/10/2022)

 

DALAM lanjutan konsolidasi Ganjar Pranowo untuk Presiden 2024, Himpunan Santri Nusantara (Hisnu) Jawa Barat kembali menggelar istigosah dan doa bersama untuk negeri. Masih dalam balutan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kegiatan ini dihadiri oleh puluhan alim ulama
dan pondok pesantren di Pondok Pesantren Al Muamilin Al Muammilat, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Sekitar 2.000 santri dan majelis taklim memadati kegiatan yang digelar pada Minggu (30/10/2022). "Kegiatan yang tidak disangka-sangka dan luar biasa. Kami bahagia hari ini bisa bertemu dengan Alim Ulama, sesepuh dan  bersama kita memperingati kelahiran Rasul Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional 2022," buka KH. Mutolib, Pengasuh Ponpes Al Muammilkn Al Muammilat.

KH Tolib menilai, M. Ganjar Pranowo adalah calon yang paling tepat untuk menjadi Presiden 2024. Ganjar merupakan sosok yang nasionalis dan religius. Ganjar Pranowo diyakini lebih memperhatikan pendidikan pesantren dan mendengarkan masukan para Ulama. Apalagi, Ganjar merupakan menantu dari Kiai Hisyam, tokoh agama besar di Indonesia. Itu juga yang memperkuat posisi beliau di mata para alim ulama.

Gus Yusub Hidayat selaku Koordinator Nasional Hisnu sepakat dengan pernyataan KH Tolib. "Ada 19 Ponpes se Indramayu yang datang dalam kegiatan hari ini, termasuk dengan para ulama, ada perwakilan dari PCNU yang mana kita sepakat satu suara untuk mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024," ujar Yusub.

Para ulama berkomitmen memperjuangkan dan mendoakan Ganjar Pranowo untuk Presiden 2024. Konsolidasi akan dibuat langsung di pesantren.  "Kita tidak akan membuat posko di luar pesantren," lanjut Yusub.

Perihal posisi Ganjar yang saat ini belum diusung oleh partai, Yusub tetap optimis Ganjar akan naik sebagai calon Presiden 2024. "Saya sangat optimis, karena beberapa partai besar sudah mulai mengarahkan dukungannya pada Ganjar. Bahkan beberapa partai besar seperti PAN dan
PPP sudah menyatakan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo. Sejauh ini elektabilitasnya cukup tinggi. Saya yakin banyak partai akan mempertimbangkan, karena kemenangan partai sendiri akan ditentukan dengan bagaimana mengambil figur Presiden 2024," tambahnya.

Yusub akan memperkuat strategi konsolidasi hingga ke tingkat daerah. Tujuannya untuk mempermudah sosialisasi ke tingkat yang lebih kecil.

"Kita akan segera melakukan konsolidasi dan membentuk cabang di tingkat desa. Para guru madrasah yang akan menjadi ikonnya. Itu yang akan mempermudah kita untuk melakukan sosialisasi," tutup Yusub. (OL-13)

Baca Juga

Dok. DPR RI

RS Adi Husada Undaan Wetan Dinilai Layak  Bagi Pelayanan Kesehatan Dewan

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 09:58 WIB
"Kami dari BURT sudah meninjau langsung dan RS Adi Husada kita nyatakan layak untuk memberikan pelayanan kepada Anggota DPR dan...
ANTARA FOTO/Olha Mulalinda

Lantamal XIV Sorong Gelar Khitanan Massal Di Kabupaten Raja Ampat

👤Martinus Solo 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 09:50 WIB
Aksi sosial digelar dalam rangka Hari Armada RI...
ANTARA/Jojon

7.302 Nakes di Palembang sudah Divaksinasi Booster Kedua

👤Dwi Apriani 🕔Jumat 09 Desember 2022, 23:48 WIB
Sebanyak 7.303 orang tenaga kesehatan (nakes) di Kota Palembang per 6  Desember sudah melakukan vaksinasi penguat (booster) kedua...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya