Sabtu 29 Oktober 2022, 11:15 WIB

Perempuan Adat Sentani Sambut Lukas Enembe Mau Diperiksa KPK  

Mediaindonesia.com | Nusantara
Perempuan Adat Sentani Sambut Lukas Enembe Mau Diperiksa KPK  

DOK Pribadi.
Perempuan Adat Sentani Jenny Gesawer.

 

PEREMPUAN Adat Sentani Jenny Gesawer menyambut positif sikap Gubernur Papua Lukas Enembe yang sudah mau membuka diri untuk diperiksa oleh KPK. Sikap Lukas Enembe itu dinilai Jenny suatu kemajuan sehingga kasus korupsi ini dapat segera terselesaikan. 

Hal tersebut disampaikan Perempuan Adat Sentani Jenny Gesawer saat berada di Jayapura, Sabtu (29/10). Ditambahkan Jenny, dengan sudah terbukanya Lukas Enembe untuk diperiksa KPK, masyarakat yang berada di sekitar kediaman Lukas Enembe agar bisa kembali ke rumah masing-masing. 

Hal itu penting agar pemeriksaan KPK terhadap Lukas Enembe dapat berjalan lancar. Lukas Enembe pun diberikan ruang kebebasan tanpa ada penghalang dari masyarakat yang selama ini berada di sekitar kediamannya.

Terkait dengan usulan dari sejumlah pihak agar ada pejabat sementara yang ditunjuk Mendagri untuk menggantikan Lukas, Jenny menyatakan setuju. Alasannya, itu perlu dilakukan agar masyarakat dapat merasakan pelayanan publik seperti biasa tanpa ada kendala yang terjadi saat ini. Dengan keberadaan pejabat sementara yang ditunjuk Mendagri nanti, diharapkan ini dapat melancarkan pembangunan di daerah-daerah.  

Dengan penyelesaian kasus Lukas Enembe yang cepat, menurut Jenny, ini dapat membuat kekhawatiran masyarakat Papua, khususnya kaum perempuan Papua dapat berkurang. "Penyesaian terhadap kasus Lukas Enembe dapat membuat segala aktivitas yang ada di Papua dapat berjalan seperti sedia kala," tutup perempuan Sentani itu. (RO/OL-14)

Baca Juga

MI/Akhmad Safuan

Tol Semarang-Demak Siap Dioperasikan Saat Libur Nataru

👤Haryanto 🕔Rabu 07 Desember 2022, 17:00 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo memastikan jalan Tol Semarang-Demak siap digunakan saat momen libur Natal dan Tahun Baru...
MI/Palce

Ketum Partai Demokrat Kutuk Bom Bunuh Diri di Polsek Astanaanyar

👤Palce Amalo 🕔Rabu 07 Desember 2022, 16:50 WIB
DIa menegaskan, terorisme merupakan kejahatan kemanusiaan yang harus dihadapi dan lawan...
Medcom

Cuaca Ekstrem Masih Berpotensi Terjadi Di Jawa Tengah

👤Akhmad Safuan 🕔Rabu 07 Desember 2022, 16:45 WIB
CUACA ekstrem masih akan terjadi di sejumlah daerah di Jawa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya