Jumat 28 Oktober 2022, 19:50 WIB

Pelangi Hotel Internasional Group Kelola dan Revitalisasi Waterboom Gajah Mungkur, Wonogiri

Media Indonesia | Nusantara
Pelangi Hotel Internasional Group Kelola dan Revitalisasi Waterboom Gajah Mungkur, Wonogiri

DOK/PHI GROUP
Direksi PHI Group dan pemilik Objek wisata Waterboom Gajah Mungkur, H Suwanto, seusai menandatangani kesepakatan kerja sama

 

PELANGI Hotel Internasional (PHI) kembali mendapat kepercayaan dari pelaku usaha jasa wisata. Kali ini, kelompok usaha yang sudah memiliki sejumlah hotel di Tanah Air itu dipercaya melakukan revitalisasi dan pengelolaan objek wisata Waterboom Gajah Mungkur yang berlokasi di Jalan Raya Pracimantoro-Wonogiri No 30, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Penandatanganan MoU dilakukan di Kota Semarang, Kamis (27/10), di sela acara kunjungan kerja Direksi PHI Group ke sejumlah proyek hotel mereka di Jawa Tengah. PHI Group yang memiliki dan menjadi operator sejumlah hotel serta wana wisata, itu, diketahui sangat agresif berekspansi usaha sepanjang 2022 ini.

Sementara itu, objek wisata Waterboom Gajah Mungkur merupakan usaha jasa wisata dibangun atas kerja sama Pemerintah Kabupaten Wonogiri dan investor. Kerja sama sudah berjalan sejak 2011 lalu. Namun, lokasi itu terbengkalai sejak pandemi covid-19 melanda Indonesia yang mengakibatkan semua aktivitas berhenti total.

Kondisi itu diakui pemilik Objek wisata Waterboom Gajah Mungkur, H Suwanto, di sela-sela MoU.

"Setelah tidur cukup lama kami berharap dengan menggandeng Pelangi Hotel Internasional sebagai mitra strategis yang saat ini memang sedang konsen di bidang wanawisata dan obyek wisata akan berhasil membuka kembali Waterboom Gajah Mungkur. Tentunya  dengan suasana baru yang fresh sehingga objek wisata kebanggaan masyarakat Wonogiri ini akan bisa eksis lagi dan buka kembali menerima pengunjung," tandas pria murah senyum itu.


Sentuhan berbeda

 

Menanggapi keinginan itu, Presiden Direktur PHI Group Donny Pur optimistis. "MoU ini adalah langkah awal kami untuk maju, ikut serta mengoptimalkan aset yang sudah tutup ini agar bisa dibuka kembali demgan sentuhan berbeda. Lokasi ini akan melengkapi portfolio kami di bidang pengelolaan obyek wisata," ujar pengusaha hotel berbintang itu.

Saat ini, lanjut dia, PHI Group sudah bekerja sama dengan 10 tempat wisata di seputaran Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Lampung.

Hadir dalam penandatangan MoU tersebut Wakil Presiden Direktur PHI Group Mangatur Simanjuntak dan Komisaris PHI Group Dani Yunus.

Pada kesempatan itu, Mangatur menambahkan bahwa dalam waktu dekat, PHI Group akan berkoordinasi dengan para pihak terkait dan merumuskan strategi terbaik untuk pengembangan objek wisata Waterboom Gajah Mungkur.

"Kami berharap mendapatkan dukungan untuk bersama-sama Wonogiri membangun dan menyukseskan objek wisata ini ke depan. Kami perkirakan proses renovasi tidak akan memakan waktu yang terlalu lama seteleh kami berkoordinasi," tandasnya.

Di sisi lain, dalam waktu dekat, awal November,  salah satu wahana wisata yang dikelola PHI Group di di Kalianda, Lampung, akan dibuka. (N-2)

Baca Juga

MI/Benny Bastiandy

Dua Calon Lahan Relokasi Korban Gempa Cianjur Masih Dalam Kajian Teknis

👤Benny Bastiandy 🕔Jumat 02 Desember 2022, 17:05 WIB
DUA dari tiga titik lahan relokasi yang disiapkan Pemkab Cianjur, Jawa Barat, untuk menampung warga korban terdampak gempa, masih dalam...
DOK MI

UMK Muba Diusulkan Naik 7,72 Persen

👤Dwi Apriani 🕔Jumat 02 Desember 2022, 16:58 WIB
BERDASARKAN hasil kesepakatan Dewan Pengupahan Kabupaten Muba, Sumsel mengenai Upah Minimum Kota (UMK) Tahun 2023, besarannya diusulkan...
ANTARA

Harga Telur Ayam Di Sidoarjo Meroket

👤Heri Susetyo 🕔Jumat 02 Desember 2022, 16:47 WIB
HARGA telur ayam di pasar-pasar tradisional di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, terus mengalami kenaikan. Saat ini, harga mencapai Rp31 ribu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya