Kamis 27 Oktober 2022, 14:37 WIB

Bangkitkan Ekonomi, Batur Sandi bantu Nelayan Indramayu Dapat BBM Murah

mediaindonesia.com | Nusantara
Bangkitkan Ekonomi, Batur Sandi bantu Nelayan Indramayu Dapat BBM Murah

dok.ist
Relawan Batur Sandi memberikan subsidi BBM bagi ratusan nelayan di Pantai Karangsong, Indramayu, Jabar, Rabu (26/10/2022)

 

KENAIKAN harga bahan bakar minyak (BBM) turut dirasakan oleh nelayan di Pantai Karangsong, Indramayu, Jawa Barat. Untuk meringankan pengeluaran nelayan, Batur Sandi Uno Indramayu salurkan ratusan jerigen BBM dengan harga Rp10.000 saja dari harga Rp 50.000.

"Tujuannya sebenarnya untuk kebangkitan ekonomi rakyat, kan kemarin ada kenaikan BBM jadi kita dari Batur Sandi Uno Indramayu ingin membantu meringankan para nelayan dengan membagikan voucher BBM murah," kata Sri Wulandari, Ketua Batur Sandi Uno Indramayu, yang dikutip Kamis (27/10/2022).

Terlihat antusias masyarakat sangat tinggi, namun masih banyak nelayan yang belum terjaring akibat voucher yang terbatas. Sri mengatakan, program BBM murah akan berlanjut untuk membantu lebih banyak masyarakat yang membutuhkan.

"Disini banyak nelayannya, baru tahap satu aja antusiasnya tinggi. InsyaAllah program ini ada lagi, tentunya sejalan dengan programnya Bang Sandi untuk meningkatkan perekonomian, pemberdayaan, dan kebangkitan ekonomi nanti kita lakukan lagi untuk membantu nelayan - nelayan disini," kata Sri.

Sri mengungkapkan, program yang dijalankannya merupakan bentuk dukungan untuk Sandiaga dalam menaikan ekonomi masyarakat. Ia juga mengharapkan sosok yang mampu mensejahterakan masyarakat yakni Sandiaga bisa menjadi pemimpin Indonesia di 2024.

"Inikan programnya sejalan dengan program Bang Sandi yang ingin menaikan perekonomian rakyat, meningkatkan kesejahteraan rumah tangga, dan kalau di Indramayu kesejahteraan nelayan. Tentu kami berharap Bang Sandi kelak bisa menjadi pemimpin kami di 2024 karena programnya sudah terlihat khususnya untuk nelayan disini," kata Sri.

Sementara itu Tarsidi salah satu nelayan mengatakan, dirinya merasa terbantu dengan bantuan BBM murah tersebut dan menginginkan program seperti ini diteruskan. Ia juga berterima kasih kepada Sandiaga atas bantuan yang diberikan.

"Terbantu, lumayan mengurangi pengeluaran kita cuma bayar Rp 10.000, Allhamdulillah meringankan dapat bantuan seperti ini. Terima kasih sama Pak Sandi yang ngasih bantuan BBM ini untuk rakyat - rakyat kurang mampu terima kasih banget," kata Tarsidi. (OL-13)

Baca Juga: Srikandi Ganjar Beri Inspirasi Perempuan Milenal Jabar Memulai Usaha

Baca Juga

DOK MI

Bangka Gencarkan Vaksinasi Covid-19 Dosis Booster Kedua

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Senin 28 November 2022, 21:49 WIB
UNTUK mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 saat libur Natal dan Tahun Baru, Pemkab Bangka, Babel menggencarkan vaksinasi booster dosis...
MI/HO

Wamen ATR/BPN Serahkan Sertifikat Tanah SD Muhammadiyah Banjarmasin

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 28 November 2022, 21:32 WIB
Berdiri pada 1964 dan sempat mengalami kebakaran pada 2015, SD Muhammadiyah 9 Banjarmasin akhirnya mendapatkan sertifikat...
dok.ist

Ini Alasan Warga Desa di Semarang Dukung Ganjar Presiden

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 28 November 2022, 21:17 WIB
RIBUAN warga dari berbagai desa di Semarang, Jawa Tengah (Jateng) mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo menjadi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya