Kamis 27 Oktober 2022, 06:00 WIB

SDG Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam di Pasuruan

mediaindonesia.com | Nusantara
SDG Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam di Pasuruan

dok.ist
Relawan Santri Dukung Ganjar menyalurkan bantuan bagi korban puting beliung di Dusun Montok, Desa Candibinangun, Kecamatan Sukorejo, Kabupat

 

BANTUAN kemanusian mulai mengalir untuk korban bencana alam angin puting beliung di Dusun Montok, Desa Candibinangun, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur (Jatim).  

Salah satunya datang dari relawan Santri Dukung Ganjar (SDG). Mereka telah bergerak ke beberapa lokasi bencana dan mendistribusikan bantuan sandang hingga pangan kepada warga terdampak.

"Secara cepat kami turun langsung ke lokasi bencana dengan mendistribusikan bantuan berupa bahan makanan, serta tenda pengungsian," kata Korwil SDG Jawa Timur, Hurriyahi, Rabu (26/10/2022).

Hurriyahi menyatakan, relawan SDG Jatim juga membuat posko bantuan tanggap bencana. Semua pihak diajak bahu membahu membantu warg. Posko bantuan tanggap bencana pun telah siap untuk mendistribusikan bantuan.

"Kami sangat prihatin dimana banyak warga yang terdampak. Semoga saja apa yang kami lakukan bisa membantu beban yang dialami masyarakat," ujarnya.

Hurriyahi menuturkan, aksi kemanusian itu  bertujuan meringankan ujian yang dihadapi masyarakat terdampak, serta merupakan aksi solidaritas sebagai implementasi persatuan umat.

Hurriyahi menambahkan, Ganjar Pranowo pun telah memberikan teladan untuk cepat dan tanggap dalam melakukan kebaikan kepada masyarakat, terlebih orang yang tertimpa musibah.

Bantuan secara simbolis diberikan tim relawan SDG Jawa Timur kepada Kepala Desa Candibinangun.

Sekedar informasi, dampak angin puting beliung telah menerjang sekitar 109 rumah, yang tadinya hanya 50 rumah. Angin puting beliung menerjang pemukiman saat hujan deras pada Selasa (25/10/2022), sekitar pukul 14.30 WIB. (OL-13)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Novrian Arbi

BMKG: Gempa Susulan Cianjur Semakin Melemah

👤Atalya Puspa 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 19:42 WIB
Kepala BMKG Dwikorita Karnawati mengungkapkan, sejak 21 November 2022 hingga 2 Desember 2022, terjadi sebanyak 374 kali gempa...
MI/Apul

Wali Kota Pematang Siantar Resmikan Media Center Dinas Kominfo

👤Apul Iskandar 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 19:28 WIB
Susanti mengatakan akan memperhatikan anggaran untuk Dinas Kominfo, termasuk demi sinergitas dengan media dan...
ANTARA

Tim SAR Kembali Temukan Korban Tewas Gempa Cianjur

👤Benny Bastiandy 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 19:19 WIB
OPERASI pencarian korban tertimbun tanah longsor dampak gempa bermagnitudo 5,6 di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, menemukan kembali tiga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya