Senin 26 September 2022, 16:10 WIB

Polres Minahasa Selatan Ungkap Prostitusi Online, Satu Pemuda Tersangka

Voucke Lontaan | Nusantara
Polres Minahasa Selatan Ungkap Prostitusi Online, Satu Pemuda Tersangka

DOK MI.
Ilustrasi.

 

SATUAN Reskrim Polres Minahasa Selatan (Minsel) Sulawesi Utara mengungkap aksi prostitusi online. Seorang pemuda berinisial APP, 19, diduga sebagai pelaku tindak pidana perdagangan orang (TPPO) ditetapkan sebagai tersangka.

"Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi maupun korban, Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Minsel langsung menetapkan pemuda berinisial APP sebagai tersangka TPPO yang terjadi di Desa Lopana Satu, Amurang Timur," kata Kabid Humas Polda Sulut Kombes Jules Abraham Abast di Manado, Senin (26/9).

Menurut Jules, kasus tindak pidana ini terjadi di suatu indekos. "Kasus ini dilaporkan pemerintah setempat pada 24 September 2022 dan langsung direspons cepat oleh Satreskrim Polres Minsel," katanya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, tersangka diduga menawarkan perempuan melalui aplikasi Michat. "Tersangka sengaja menjual perempuan melalui aplikasi Michat yang ia lakukan sejak beberapa hari lalu yang lalu," ujar Jules.

Saat ini tersangka bersama barang bukti berupa satu telepon genggam yang berisi aplikasi online serta percakapan transaksi prostitusi online sudah ditahan di Polres Minsel. Ini dilakukan untuk kepentingan proses penyidikan. (OL-14)

Baca Juga

dok.ist

Relawan Mak Ganjar di Lampung Tengah Gemakan Doa untuk Indonesia Lebih Baik

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 23:53 WIB
RELAWAN Mak Ganjar bersama ribuan emak-emak menggelar doa bersama untuk Indonesia di Ponpes Al-Mansyuriah 1, Dono Arum, Seputih Agung,...
dok.ist

Ganjar : 23 SMA/SMK di Jateng Terapkan Kurikulum Antikorupsi

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 23:42 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengajak pihak sekolah untuk kreatif mengajarkan pendidikan antikorupsi. Semua mata pelajaran...
DOK.MI

Polisi Tangkap Buronan Kasus Pembunuhan di Diskotek Palembang

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 23:42 WIB
Tersangka Anton Sujarwo ditangkap personel Unit Reskrim Polsek Sukarame, Selasa (29/11) di rumahnya, setelah delapan bulan melarikan diri...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya