Selasa 13 September 2022, 20:34 WIB

Sandiaga Hadiahkan Rumah Kompos Untuk Pengolahan Sampah di Jambi

mediaindonesia.com | Nusantara
Sandiaga Hadiahkan Rumah Kompos Untuk Pengolahan Sampah di Jambi

dok.ist
Menparekraf Sandiaga Uno saat kunjungan kerja kei Desa Wisata Pentagen, Kerinci, Jambi, Selasa (13/9/2022)

 

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mendatangi Desa Wisata Pentagen, Kerinci, Jambi. Pada kunjungannya Sandiaga bertemu dengan Puadi (40 tahun) seorang petugas kebersihan di desa sekaligus penggerak masyarakat agar lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan.

Sandiaga menyebut Puadi merupakan penggerak bisnis di masa yang akan datang. Yakni ia dapat membuka peluang usaha dalam meningkatkan ekonomi masyarakat Kerinci.

"Sosok seperti Pak Puadi ini merupakan penggerak bisnis masa depan, yaitu dapat menghasilkan nilai-nilai ekonomi kompos dan daur ulang untuk menghasilkan peluang usaha serta lapang kerja," kata Sandiaga di Desa Wisata Pentagen, Kerinci, Jambi, Sumatera Selatan, Selasa (13/9/2022).

Lebih lanjut, Sandiaga juga mengapresiasi upaya Puadi dengan memberikan bantuan modal membangun rumah kompos untuk tempat pengolahan sampah. Sehingga ini memberikan inspirasi bagi desa-desa lainnya.

"Saya sangat berterima kasih, bantuan ini bentuk apresiasi agar pengelolaan sampah dan lingkungan di desa wisata Pentagen ini bisa menjadi contoh dan inspirasi bagi desa-desa lainnya," tuturnya.

Setelah menerima bantuan dari Sandiaga, Puadi mengucapkan terima kasih. Ia pun mengaku Sandiaga sosok pemimpin yang peduli terhadap lingkungan dan masyarakat di daerah.

"Saya berterima kasih atas bantuan Mas Menteri semoga perhatian ini akan menggerakan dan mendatangkan kebaikan-kebaikan lainnya untuk Desa Pentagen," tandas Puadi. (Ant/OL-13)

Baca Juga

dok.pribadi

Pemuka Agama Papua: Pejabat Publik Punya Tanggung Jawab Kepada Tuhan

👤Selamat Saragih 🕔Minggu 25 September 2022, 20:36 WIB
PENDETA Alberth Yoku, Tokoh Agama di Sinode GKI Sentani Papua, angkat bicara terkait mangkirnya panggilan KPK terhadap Gubernur Papua,...
DOK MI.

Nilai Kerugian akibat Banjir di Mukomuko Terhitung Rp150 Miliar

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 September 2022, 20:20 WIB
Itu meliputi aset provinsi, kabupaten, dan desa, termasuk...
dok.pribadi

Tokoh Pemuda Papua Dukung KPK Tuntaskan Dugaan Korupsi Gubernur Lukas Enembe

👤Selamat Saragih 🕔Minggu 25 September 2022, 20:20 WIB
TOKOH Pemuda Papua, Martinus Kasuay, sepakat agar proses hukum kasus dugaan korupsi Gubernur Papua terus dijalankan proses penegakan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya