Selasa 06 September 2022, 14:10 WIB

Mati Suri 7 Tahun, Jogja Bike Rendezvous Rencananya Digelar Lagi

Ardi T Hardi | Nusantara
Mati Suri 7 Tahun, Jogja Bike Rendezvous Rencananya Digelar Lagi

Ant/Noveradika
Sejumlah pengunjung mengamati motor Harley Davidson yang dipamerkan pada acara Jogja Bike Rendezvous di JEC, Yogya pada 2015

 

JOGJA Bike Rendezvous (JBR) akan kembali digelar pada 16-18 September 2022. Kegiatan yang mempertemukan para pecinta motor Harley Davidson dari seluruh Indonesia ini terakhir digelar pada 2015 silam.

"Untuk tahun ini, kami mengangkat Tema Pesta UMKM," terang Santoso Rohmad, Ketua Pengda Harley Davidson Club Indonesia, akhir Agustus lalu, di Sleman.

Ia menyebut, JBR 2022 bukan hanya ajang kumpul-kumpul pecinta Harley Davidson, tetapi juga ajang bagi UMKM Jogja untuk meningkatkan omzet.

Pasalnya, sekitar 2.000 sepeda motor Harley Davidson akan masuk ke Jogja. Sepeda motor itu tentunya tidak hanya datang dengan pengendaranya saja, tetapi juga keluarganya.

"Kalau diperkirakan, setiap orang bisa menghabiskan uang sekitar Rp5 juta," kata dia. Dengan event yang berlangsung selama tiga hari, perputaran uang di DIY akibat kegiatan ini bisa cukup besar.

Para UMKM di DIY akan dilibatkan dalam kegiatan ini, mulai dari pembuatan kaos, aneka suvenir, hingga oleh-oleh. Bahkan, sebelum peserta sampai di Jogja, mereka sudah bisa memesan oleh-oleh dan oleh-oleh itu juga bisa dikirimkan sehingga para peserta tidak kerepotan.

Di sisi lain, peserta biasanya juga melakukan kegiatan bakti sosial secara berkelompok sehingga warga Jogja diharapkan juga bisa menikmati kegiatan JBR ini.

Rencana Agenda

JBR 2022 akan berlangsung selama tiga hari. Pada hari pertama, Jumat (16/9), para peserta akan disambut di Pantai Depok.

Di tempat ini akan diadakan drag race dengan Harley Davidson yang memperebutkan Piala Ketua HDCI pusat. Di Pantai Depok terdapat lintasan sepanjang 800 meter untuk menggelar kegiatan tersebut. "Kami membatasi hanya 150 peserta," ujar Santoso.

Pada hari kedua dan ketiga (17 dan 18/9), kegiatan akan dipusatkan di Jogja Expo Center. Tempat ini akan menjadi lokasi kangen-kangenan dan bertukar pikiran bagi para pecinta Harley Davidson.

Motor-motor Harley Davidson unik akan dipamerkan. "Akan ada stand-stand UMKM dan pertunjukan musik," ucap Santoso.

Santoso menegaskan bahwa pihaknya juga telah berkoordinasi dengan kepolisian terkait pengaturan lalu lintas. Di sisi lain, para peserta juga telah diimbau untuk tertib berlalu lintas.  "Saya yakin para anggota HDCI sudah matang dan mereka akan tertib berlalu lintas," harp Santoso. (OL-13)

Baca Juga: Jogja Cofee Week #2 Gelar Lelang Kopi Terbaik Nusantara

Baca Juga

ANTARA

Lamongan Optimis Siap Terapkan Kurikulum Merdeka

👤M Yakub 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 20:38 WIB
PEMKAB Lamongan, Jawa Timur, optimistis bisa menerapkan Kurikulum Merdeka di...
dok.ist

Masalah Lukas Enembe Berdampak Luas Pada Pembangunan Papua

👤Selamat Saragih 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 20:17 WIB
PERSOALAN Gubernur Papua ini merupakan persoalan penegakan hukum yang berdampak sangat luas terhadap tersendatnya pembangunan di Papua itu...
DOK MI.

Mayat Diduga Korban Pembunuhan Gegerkan Warga Temanggung

👤Kiswantoro 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 20:17 WIB
Sesosok mayat perempuan menggemparkan warga di Temanggung, Tawa tengah. Jenazah tersebut dikubur di belakang rumah warga dan diduga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya