Senin 05 September 2022, 22:02 WIB

Penyaluran Bansos Dampak Penaikkan Harga BBM, Pemkab Lamongan Tunggu Juklak

M Yakub | Nusantara
Penyaluran Bansos Dampak Penaikkan Harga BBM, Pemkab Lamongan Tunggu Juklak

DOK MI
Ilustrasi

 

PEMKAB Lamongan, Jawa Timur masih menunggu petunjuk pelaksanaan (juklak) dari Pemerintah Pusat terkait rencana penyaluran bantuan sosial kompensasi penaikkan bahan bakar minyak (BBM).

"Hingga saat ini Kami masih menunggu pedoman dan juklak dari pusat, " kata Juru Bicara Pemkab Lamongan Arif Bakhtiar, Senin (5/9) .

Rencananya, lanjut dia, Pemkab Lamongan juga bakal berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat terkait mekanisme penyaluran bansos kompensasi penaikkan BBM. "Hari ini jadwalnya Pak Sekda akan koordinasi dengan Kemendagri dengan telekonfrensi," jelasnya.

Ia menjelaskan, seperti saat penaikkan harga BBM pada beberapa waktu lalu, Pemkab juga memberikan bansos bagi masyarakat yang berhak. Antara lain, bagi masyarakat prasejahtera dan warga miskin lainnya.

Pada akhir September 2021 silam misalnya, sebanyak 121 desa di Kabupaten Lamongan, menerima dana program kompensasi kenaikan bahan bakar minyak (BBM). Setiap desa akan memperoleh dana sebesar Rp250 juta sehingga, total dana yang dialokasikan untuk program ini di Lamongan mencapai Rp30,250 miliar. (OL-15)

Baca Juga

Dok. USD Yogyakarta

Pimpin Sumpah Apoteker, Ini Pesan Rektor Universitas Sanata Dharma Yogyakarta

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 12:54 WIB
Namun apoteker baru perlu menumbuhkan social trust dalam masyarakat untuk menghadapi situasi krisis kesehatan masyarakat, khususnya di era...
MI/Bayu Anggoro

Bobotoh Keluhkan Sistem Distribusi Tiket yang Menyulitkan Komunitas

👤Naviandri 🕔Kamis 29 September 2022, 11:40 WIB
MASSA pendukung (bobotoh) Persib menuntut manajemen untuk mempermudah sistem distribusi tiket bagi komunitas. Sebab sistemnya malah...
MI/MITHA

Pemda Sigi Gelar Dzikir Akbar Mengenang Peristiwa 28 September 2018

👤Mitha Meinansi 🕔Kamis 29 September 2022, 10:48 WIB
Gempa dan likuifaksi, empat tahun silam, selain menyebabkan ribuan orang meninggal dunia, hilang dan luka-luka, juga mengakibatkan rusaknya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya