Senin 29 Agustus 2022, 11:49 WIB

Banjir Rendam Ratusan Rumah Warga Aceh Singkil

Amiruddin MR | Nusantara
Banjir Rendam Ratusan Rumah Warga Aceh Singkil

dok.ant
Banjir mengenangi rumah warga di Kecamatan Padangtiji, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, beberapa waktu lalu.

 

SETELAH diguyur hujan terus menerus dan luapan Sungai Lae Ijuk, sekitar 100 unit rumah warga di Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh, terendam banjir. Akibat fenomena alam tersebut aktivitas sosial perekonomian warga sejak dua hari terakhir mulai Minggu kemarin hingga Senin hari ini, terganggu.

Pemantauan Media Indonesia, Senin (29/8), kondisi paling parah terjadi di kawasan Kecamatan Singkil Utara. Sekitar 80 rumah warga terendam banjir berkisar 50 Cm hingga 1,5 Meter.

Di Desa Keutapang Indah misalnya badan jalan nasional yang menghubungkan Singkil-Kota Subulussalam tidak bisa di lalui karena tergenang banjir. Puluhan rumah warga sekitar juga terendam banjir genangan.

"Setelah hujan deras juga terjadi luapan Sungai Lawe Ijuk. Disini seperti langganan, setiap musim hujan sering terendam" Tutur Syahrul, warga Singkil.

Lalu di Kecamatan Gunung Meriah, banjir mengenangi komplek Pesantren Al-Zamzamiah Desa Gunung Lagan. Itu sebabnya aktivitas belajar mengajar di lembaga pendidikanbtersebut terganggu.

Aktivitas belajar di SD Negeri Kampung Baru, juga terhenti. Siswa lebih banyak bertahan di rumah untuk menghindari kemungkinan buruk.

Belum diketahui jumlah keluarga yang terdampak banjir di Aceh Singkil itu. Pusdalop BPBD Aceh Singkil, Rosiana Kusumawardani, mengatakan pihaknya sedang mendata jumlah korban terdampak banjir di kawasan setempat. Petugas mereka terus menyidir lokasi banjir untuk meningkatkan keselamatan warga. (OL-13)

 

Baca Juga

ANTARA/R D Putra

125 Jenazah Korban Tragedi Kanjuruhan sudah Diambil Keluarga

👤Bagus Suryo 🕔Senin 03 Oktober 2022, 23:23 WIB
Hal itu diungkapkan Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. Menurutnya, tidak ada lagi jenazah yang belum...
DOK.MI

Polisi Gagalkan Pajero Bawa Paket 20 Kg Sabu dari Medan ke Palembang

👤Yoseph Pencawan 🕔Senin 03 Oktober 2022, 23:05 WIB
Di areal tersebut polisi menghentikan sebuah mobil Mitsubishi Pajero bernomor polisi B 1786 PJG. Mobil tersebut ditumpangi dua pria...
ANTARA/Yulius Satria Wijaya

Sopir Bus Gagalkan Pengiriman 4,5 Kg Ganja ke Jakarta

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 03 Oktober 2022, 22:54 WIB
Dua pelaku yang mengirim paket tersebut, kata dia, saat ini masih dalam pencarian. Namun, identitas keduanya sudah dikantongi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya