Rabu 10 Agustus 2022, 13:35 WIB

Petani Tembakau Panen Raya, Ganjar Mulai Komunikasi ke Bos-Bos Rokok

Tosiani | Nusantara
Petani Tembakau Panen Raya, Ganjar Mulai Komunikasi ke Bos-Bos Rokok

MI/Tosiani
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bertemu sejumlah perwakilan pabrik rokok di Temanggung untuk memaksimalkan penyerapan tembakau hasil panen pe

 

GUBERNUR Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengunjungi gudang hingga pabrik rokok milik PT Gudang Garam dan PT Djarum di Kabupaten Temanggung, Jateng. Kunjungan tersebut untuk mengkomunikasikan ke para petinggi perusahaan rokok agar menyerap tembakau milik petani Temanggung yang akan melakukan panen raya.

"Di petani ini selalu ada problem ketika panen nanti jualannya seperti apa. Maka butuh pabrikan," kata Ganjar Desa Nguwet Kecamatan Kranggan, Kabupaten Temanggung, Jateng, kemarin.

Di sisi lain, Ganjar menyebut para pabrik rokok membutuhkan regulasi untuk menjual produknya. Menurut Ganjar, salah satu yang kerap dibicarakan adalah kebijakan cukai.

Oleh sebab itu, Ganjar mendorong seluruh pihak yang terkait dengan bisnis ini untuk duduk bersama. Sehingga, kata Ganjar, semua pihak bisa sepakat dan mendapatkan hasil terbaik.

"Nah ini yang menurut saya antara pembuat kebijakan, di hulunya petani, di tengahnya ada industri, semuanya harus duduk bareng," tuturnya.

"Maka ngobrol ini kita bisa selalu mendapatksn update dari petani, dari pabrikan. Sehingga kita bisa berjalan beriringan, bareng, dan kemudian mendapatkan hasil yang bagus," sambung Ganjar.

Di sisi lain, Ganjar juga mendorong adanya riset yang masif terkait tembakau. Menurut Ganjar, hal ini akan bermanfaat bagi para petani hingga pabrik rokok. "Kita buat riset hebat-hebatan tentang tembakau, yaitu tubacco center. Riset mulai dari benih pengembangannya, jenisnya, tanamnya, produktivitasnya, dan seterusnya," pungkasnya. (OL-13)

Baca Juga

dok.ist

Relawan Mak Ganjar di Lampung Tengah Gemakan Doa untuk Indonesia Lebih Baik

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 23:53 WIB
RELAWAN Mak Ganjar bersama ribuan emak-emak menggelar doa bersama untuk Indonesia di Ponpes Al-Mansyuriah 1, Dono Arum, Seputih Agung,...
dok.ist

Ganjar : 23 SMA/SMK di Jateng Terapkan Kurikulum Antikorupsi

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 23:42 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengajak pihak sekolah untuk kreatif mengajarkan pendidikan antikorupsi. Semua mata pelajaran...
DOK.MI

Polisi Tangkap Buronan Kasus Pembunuhan di Diskotek Palembang

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 23:42 WIB
Tersangka Anton Sujarwo ditangkap personel Unit Reskrim Polsek Sukarame, Selasa (29/11) di rumahnya, setelah delapan bulan melarikan diri...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya