Selasa 02 Agustus 2022, 21:32 WIB

Pembukaan Rute Domestik dan Internasional Khusus Umrah di Bandara Trunojoyo DIjajaki

Mediaindonesia.com | Nusantara
Pembukaan Rute Domestik dan Internasional Khusus Umrah di Bandara Trunojoyo DIjajaki

Dok. Kanwil Kemenkumham Jatim
Pertemuan Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Zaeroji dengan Bupati Sumenep Ahmad Fauzi

 

MENDUKUNG percepatan peningkatan ekonomi di pulau Madura. Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Timur (Jatim) akan membuka Unit Layanan Paspor (ULP) di Bandara Trunojoyo, Kabupaten Sumenep, Jatim. 

Langkah tersebut diambil sebagai bentuk dukungan terhadap Pemerintah Kabupaten Sumenep yang berencana akan membuka rute penerbangan khusus jemaah umrah.

Guna membahas hal itu lebih lanjut, Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Zaeroji  mengadakan pertemuan dengan Bupati Sumenep Ahmad Fauzi di Pendopo Kabupaten Sumenep, Selasa (2/8). 

"Ada rencana dibuka Unit Layanan Paspor (ULP) di Area Bandara Trunojoyo," ujar Zaeroji.

Zaeroji yang juga didampingi oleh Kepala Kantor Imigrasi Pamekasan, Imam Bahri menyambut baik rencana pembukaan ULP di Sumenep. Pihaknya sangat membuka diri untuk menjalin kerja sama dengan Pemkab Sumenep.

"Sehingga pelayanan warga Madura yang akan menunaikan ibadah umroh dapat terakomodir," Lanjut Zaeroji. 

Dengan dibukanya Bandara Trunojoyo, Zaeroji berharap iklim investasi di Jatim dapat tumbuh pesat pasca pandemi, sehingga kesejahteraan warga dapat lebih baik.

Baca juga : Pesawat Lion Air Sorong-Manokwari Mendarat Darurat di Biak

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Sumenep Ahmad Fauzi menyampaikan telah berkoordinasi dengan beberapa maskapai. Kedepannya pihak Pemkab Sumenep berencana akan mencoba membuka rute baru. 

"Ada opsi membuka rute Sumenep-Denpasar dan Sumenep-Jakarta," ungkap Ahmad Fauzi. 

Ahmad Fauzi juga menyambut baik terkait usulan Bandara Trunojoyo yang akan melayani penerbangan internasional bagi masyarakat. 

"Kami tentunya berharap nantinya pemberangkatan jemaah umroh khususnya warga Madura dapat diakomodir melalu Bandara Trunojoyo," tambah Ahmad Fauzi. 

Sekedar informasi, sejak diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 20 April 2022 lalu. Bandara Trunojoyo telah beroperasi melayani rute penerbangan Surabaya-Sumenep maupun sebaliknya dengan dua kali penerbangan dalam seminggu.  

"Kami terus berupaya untuk menambah frekuensi dan rute penerbangan baru," pungkas Arqodri selaku Kepala Otorisasi Bandara Trunojoyo. (RO/OL-7)

Baca Juga

MI/HO

Ulama di Cirebon Doakan Ganjar Pranowo

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 03:02 WIB
ribuan orang yang hadir juga memanjatkan doa dipimpin oleh Kyai Abdul Munif untuk Ganjar Pranowo serta harapannya bagi Indonesia yang...
DOK MI

Siswi SMP Korban Kekerasan Seksual Di Pati Dalam Tahap Pemulihan

👤Widhoroso 🕔Senin 08 Agustus 2022, 00:55 WIB
MENTERI Sosial Tri Rismaharini menyampaikan siswi SMP berinisial N (15 tahun) di RSUD Soewondo, Pati, Jawa Tengah yang menjadi korban...
ANTARA

Sumut Tata Situs Benteng Putri Hijau di Deliserdang

👤Yoseph Pencawan 🕔Senin 08 Agustus 2022, 00:15 WIB
PEMERINTAH Provinsi Sumatera Utara melakukan penataan situs Benteng Putri Hijau sebagai upaya pelestarian cagar budaya dan pengembangan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya