Kamis 28 Juli 2022, 14:42 WIB

PLN Gelar Lomba Inovasi 'Electrifying Lifestyle' Bagi Pelajar Se-Babel

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
 

PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung (Babel) menggelar lomba Edukasi dan Inovasi Electrifying Lifestyle bagi pelajar SMA/SK se-Babel 2022.

Senior Manager Teknik PLN UIW  Babel Tumpal Hutape mengatakan sejauh ini masyarakat baru mengetahui listrik hanya untuk penerangan.

Sehingga. Menurut dia listrik untuk kegunaan lain belum familier di Babel terlebih penggunaan kompor listrik.

"Baru sekitar 50% masyarakat yang sudah memakai listrik untuk kehidupan sehari-hari. Makanya kita terus menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat untuk beralih keperalatan listrik apakah itu kompor, motor atau mobil listrik seperti yang di gaungkan pemerintah pusat saat ini," kata Tumpal usai melauncing lomba Inovasi Electrifying Lifestyle di SMK 4 Pangkalpinang. Kamis (28/7).

Baca juga: Pemerintah Provinsi Babel Sepakat Manfaatkan FABA untuk Backfilling

Pihaknya berharap dengan adanya lomba tersebut akan memuculkan inovasi-inovasi baru yang berhubungan dengan listrik dalam kehidupan sehari-hari masyarakat.

"Kita harap peralatan listrik yang di ciptakan pelajar kita dapat memberikan manfaat bagi masyarakat," ujarnya.

"Nanti kita lihat sejauh mana inovasinya. Untuk bisa menciptakan motor listrik dari motor berbahan bakar, pertalite,"ungkap dia.

Sementara. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Babel. Ervawi mengaku pelajar SMA/SMK bahkan SLB di Babel memilih potensi untuk menciptakan peralatan listrik.

"Kita optimis pelajar kialta bisa. Mereka memiliki potensi untuk berinovasi "kata Ervawi.

Ervawi menyebutkan bagi pelajar pelajar yang beprestasi bukan hanya akademik tapi non akademi akan mendapatkan beasiswa terlebih siswa kurang mampu.

"Kita ada program beasiswa bagi yang tidak mampu berprestasi. Ini akan kita berikan kepada mereka yang berprestasi,"ujarnya.

Pihaknya pun berterima kasih ke PLN Babel yang sudah memberikan kesempatan pelajar berlomba untuk berinovasi menciptakan peralatan listrik. (RF/OL-09).

Baca Juga

dok.ist

Pujakesuma Nilai Ganjar Konsisten Rawat Seni Budaya Bangsa

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 21:45 WIB
ORGANISASI Pujakesuma menilai Ganjar Pranowo selalu memperhatikan nasib para pelaku seni di wilayahnya dan selalu terbuka dalam diskusi...
dok.Ant

Harga Cabai Rawit Di Bangka Masih Bertengger Rp97 Ribu Perkilo

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 20:57 WIB
HARGA cabai rawit di pulau Bangka Provinsi Bangka Belitung (Babel) masih tergolong tinggi, meski  sudag turun tetap tinggi dibanding...
dok.ist

OMG Jatim Beberkan Alasan Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 20:53 WIB
RIBUAN anak muda  gabungan dari  Kabupaten/ Kota Mojokerto, Kabupaten Gresik, dan Kabupaten Lamongan sepakat ikut serta dalam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya