Minggu 17 Juli 2022, 10:41 WIB

Puluhan RIbu Orang Hadiri Ganjar Pranowo Festival di Surabaya

mediaindonesia.com | Nusantara
Puluhan RIbu Orang Hadiri Ganjar Pranowo Festival di Surabaya

MI/HO
Ganjar Pranowo Festival di Surabaya

 

PULUHAN ribu masyarakat Jawa Timur memadati Pagoda Tian Ti, Surabaya untuk acara bertajuk Ganjar Pranowo Festival, yang diadakan relawan Sahabat Ganjar. Acara itu terdiri dari konser musik dangdut dan festival ratusan UMKM yang berlangsung pada Sabtu (16/7).

Acara Ganjar Pranowo Festival, yang digelar Sahabat Ganjar itu, dihadiri oleh puluhan ribu masyarakat yang berada di Jawa Timur. Pada kesempatan ini juga dinobatkan Ganjar Pranowo sebagai Bapak UMKM.

Adapun artis-artis ternama menjadi bintang tamu pada gelaran Ganjar Pranowo Festival kali ini, antara lain Orkes Melayu Adella, Cak Percil, Difarina Indra, Arlida Putri, Andy KDI, Sherly KDI, Nurma KDI, Lusyana Jelita, Tasya Rosmala, dan Ratnika.

Baca juga: Gelar Silaturahmi, Ratusan Ustaz di Sumut Kenalkan Sosok Ganjar 

Ketua DPW Jawa Timur Bambang Wahyuono menyebutkan Ganjar Pranowo merupakan sosok yang selalu mendukung pelaku UMKM.

"Bahwa penobatan Ganjar Pranowo sebagai Bapak UMKM bukti bahwa beliau selalu mendukung berbagai macam kalangan terutama UMKM, kemudian beliau merupakan sosok yang tepat untuk menjadi pemimpin pada tahun 2024," ungkap Bambang.

Bambang menyambut antusiasme masyarakat dalam menyambut Ganjar Pranowo Festival 2022 ini.

"Luar biasa, puluhan ribu pasang mata hadir untuk bersenandung bersama Sahabat Ganjar," ujar Bambang.

Selain mendatangkan artis-artis ternama, Ganjar Pranowo Festival ini menyediakan ratusan booth untuk para pelaku UMKM di Jawa Timur.

Bambang menambahkan, dibukanya Booth UMKM pada gelaran Ganjar Pranowo Festival ini memiliki tujuan untuk memajukan bisnis mikro kecil dan menengah yang berada di Jawa Timur, khususnya Surabaya.

"Kita ingin mencontohkan seperti yang dilakukan Bapak Ganjar Pranowo di Jawa Tengah. Dengan mengembangkan bisnis UMKM, bisa mengurangi pengangguran dan menurunkan inflasi daerah Jawa Tengah," ucap Bambang.

Ganjar Pranowo Festival didukung oleh pengamanan yang ketat dari ribuan aparat yang bertugas, hal ini bertujuan untuk menjaga berlangsungnya acara tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar, Gus Nahib Sodik, mengatakan Ganjar Pranowo Festival ini menjadi momentum yang sangat tepat untuk mengenalkan sosok Ganjar Pranowo secara luas di Jawa Timur.

"Ganjar Pranowo Festival ini menjadi momen yang pas, untuk mengajak kepada masyarakat supaya satu suara untuk mendukung Ganjar Pranowo," ucap Gus Nahib.

Gus Nahib menyebutkan, Ganjar Pranowo adalah sosok yang sangat dekat dengan masyarakat dan memiliki segudang prestasi dalam memimpin Jawa Tengah.

"Sudah banyak torehan yang dilakukan Bapak Ganjar Pranowo selama memimpin Jawa Tengah. Maka pada 2024 mendatang, mari kita bersatu menghantarkan Ganjar menjadi Presiden Indonesia," ujar Gus Nahib.

Belaiu pun mendoakan supaya Ganjar Pranowo senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan oleh Allah SWT.

"Mari kita berdoa bersama, semoga Bapak Ganjar Pranowo selalu diberikan kesehatan dan selalu berpegang teguh pada nilai-nilai pancasila," tutup Gus Nahib. (RO/OL-1)

Baca Juga

Metrotv/Fransiskus Gerardus Molo

Kunjungi Desa Terpencil, Aiptu Yoseph Harus Gotong Motor

👤Fransiskus Gerardus Molo 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 10:00 WIB
Akses jalan itu dibuka sejak 2017 namun hingga kini belum diperhatikan. Akses jalan putus akibat diterpa Badai Seroja, pekan lalu, sehingga...
MI/Palce Amalo

Bank Indonesia NTT Lepas Ekspor Perdana Kacang Lurik Organik ke Jerman

👤Palce Amalo 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 09:30 WIB
Ekspor perdana dilepas dari gudang Kantor Cabang PT Profil Mitra Abadi Cabang Kupang di Kelurahan Maulafa, Kota Kupang, yang ditandai...
ANTARA/Fransisco Carolio

Titik Api Bertambah 10 Kali Lipat, Sumut Siaga Karhutla

👤Yoseph Pencawan 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 23:25 WIB
Sumut memiliki wilayah yang rentan mengalami karhutla karena memiliki 3,7 juta ha lahan hutan dan 261 ha lahan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya