Minggu 10 Juli 2022, 11:48 WIB

Wisatawan Ikut Shalat Idul Adha bersama Ribuan Umat Islam di Labuan Bajo

John Lewar | Nusantara
Wisatawan Ikut Shalat Idul Adha bersama Ribuan Umat Islam di Labuan Bajo

MI/John Lewar
Ribuan umat muslim hadir salat idul Adha di waterfrom city Labuan Bajo kabupaten Manggarai Barat NTT, Minggu (10/7)

 

WISATAWAN domestik dan mancanegara mengikuti shalat Idul Adha 1443 H  bersama lebih dari 10 ribu umat muslim lainnya di Waterfront City Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat NTT, Minggu (10/7).

Shalat Idul Adha di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat dilaksanakan di Water from city yang
dibangun oleh Kementerian PUPR mampu menampung lebih dari 12.000 orang. Berlangsung aman, tertib dan lancar imami Ustadz Andi Taufiq Malawing.

Para jamaah dipimpin ustads Andi mendokan keselamatan bagi kaum muslim yang sedang menjalankan ibadah haji di tanah suci. Tak lupa juga mendoakan bagi masyarakat Palestina yang masih ditindas Irael agar diberi ketabahan, kesabaran dan kemenangan.

Khatib ustad Muhamad Rizal Luddin mengajak umat, agar,Tak lupa mereka juga berdoa kepada orang-orang fakir miskin atau kaum dhuafa dan para penderma dengan sukarela membantu dan menolong sesama yang berkesusahan.

"Kita tak boleh lupa doa bagi penderma bagi kaum duafah dan perlu juga senantiasa mendoakan kaum tertindas dan miskin.Dihari kurban ini sebaiknya kita mereflekasi diri sebagai umat beragama dalam menolong dan membantu orang lain,"ajak Rizal Luddin.

Pelaksanaan shalat Idul Adha di Labuan Bajo, kota super premium itu dimulai tepat pukul 07.00 Wita. Dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban sebanyak 275, ekor yang tersebar di lebih dari 20 masjid yang ada di Kabupaten Manggarai Barat. (OL-13)

Baca Juga: Anies: Terimakasih yang Sudah Tunaikan Shalat Idul Adha di JIS

Baca Juga

Antara/Bayu Pratama

IKN Nusantara Jadi Harapan Pemerataan Pembangunan

👤Deny Susanto 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 13:34 WIB
Pemindahan ibu kota RI ke Kalimantan Timur membawa dampak pemerataan pembangunan bagi daerah penyangga, antara lain Kalimantan...
MI/Denny S

Rayakan HUT Kemerdekaan ke 77 RI, Nasdem Bali Tanam 3 Ribu Mangrove

👤Arnoldus Dhae 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 13:25 WIB
KADER dan pengurus Partai Nasdem Bali merayakan HUT Kemerdekaan ke 77 RI dengan menanam 3.000 mangrove secara bersamaan pada lima...
MI/Palce Amalo

Produk Perhutanan Sosial NTT Mampu Bersaing di level Nasional

👤Palce Amalo 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 13:20 WIB
KUALITAS Produk Perhutanan Sosial dari Nusa Tenggara Timur (NTT) memiliki kualitas terbaik dan dinilai mampu bersaing di tingkat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya