Jumat 08 Juli 2022, 08:47 WIB

Srikandi Jabar Helat West Java Dance Festival Gaungkan Ganjar ke Milenial

Reza Sunarya | Nusantara
Srikandi Jabar Helat West Java Dance Festival Gaungkan Ganjar ke Milenial

MI/Reza Sunarya
Srikandi Ganjar Jawa Barat menggelar West Java Dance Festival untuk memperkenalkan Ganjar Pranowo ke kalangan milenial.

 

DUKUNGAN untuk Gubernur Jawa tengah,Ganjar Prano di Purwakarta, Jawa Barat semakin masif. Perempuan milenial, mahasiswa, aktivis muda, dan influencer yang tergabung dalam Srikandi Ganjar Jawa Barat (Jabar) menggelar West Java Dance Festival untuk memperkenalkan  Ganjar Pranowo ke kalangan milenial.

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Jabar, Eva Yuliana mengatakan festival seni tari Jabar  dihadiri oleh sekitar 1.000 perempuan milenial dan warga sekitar.  West Java Dance Festival menarik perhatian para milenial di Jabar, khususnya di wilayah Purwakarta.

"Untuk antusias peserta dan warga di sini sebenarnya antusias sekali diliatnya. Karena mereka dari awal sekali, kita acara jam 1 (siang) mereka sudah datang jam 10 (siang) pun sudah ada yang daftar," kata Eva di Gedung Aula Joglo Belawan, Kelurahan Cipaisan, Kabupaten Purwakarta, Jabar, Kamis (7/7).

Selain memperkenalkan sosok Ganjar, Eva menyebut acara ini merupakan upaya untuk membudayakan kesenian tradisional Jabar. Sekaligus untuk memperkebakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo  yang sangat mencintai budaya lokal.

"Srikandi Ganjar Jabar ini ingin sekali membudayakan seni tari di Jawa Barat, khususnya di Purwakarta untuk bisa mendukung Bapak Ganjar Pranowo yang juga mencintai budaya Indonesia," Kata Eva.

Menurut Eva, Ganjar adalah sosok pemimpin yang bisa merangkul dan menyatukan masyarakat. Menurut Eva, kemampuan tersebut sangat dibutuhkan bangsa Indonesia, terlebih Ganjar sangat mencintai budaya lokal.

Eva mengatakan, Srikandi Ganjar Jabar berkomitmen melakukan kegiatan rutin untuk mensosialisasikan sosok Ganjar ke masyarakat di seluruh wilayah Jabar. Kegiatan terus dilakukan sampai Ganjar menjadi Presiden di 2024.

"Kita ada kegiatan rutin setiap minggunya. Kegiatan yang dilaksanakan itu kita round dari seluruh kota-kota yang ada di Jawa Barat, termasuk Purwakarta. Untuk ke depannya, kita akan ada kegiatan seperti ini di berbagai kota lainnya di Jawa Barat," ungkapnya.

Eva berharap, ke depannya Indonesia bisa terus memiliki pemimpin yang merakyat dan mencintai budaya sendiri. Menurut Eva, hal itu ada pada pribadi Ganjar.

"Harapan untuk Pak Ganjar semoga bisa menjadi pemimpin Indonesia ke depan ya, dan juga nanti ketika pemilihan presiden 2024 supaya Indonesia bisa mempunyai pemimpin yang merakyat dan juga mencintai budayanya sendiri," pungkasnya

West Java Dance Festival dimeriahkan oleh Sanggar Tari Arunika Production dan Live Akustik dari Athena Entertaiment dengan penampilan penyanyi Jihan Alatas dan Selmi Nandiani. (OL-13)

Baca Juga: Tersangka Pencabulan Santriwati Jombang MSAT Serahkan Diri ke Polisi

 

Baca Juga

MI/Denny S

Indeks Pembangunan Manusia Kalsel Dikalim Meningkat Terus

👤Denny Susanto 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 08:45 WIB
PEMERINTAH Provinsi Kalimantan Selatan mengklaim capaian indeks pembangunan manusia (IPM) di wilayah tersebut terus...
Metrotv/Fransikus Gerardus

Kapolres Flotim Bagikan Bendera Merah Putih Serta Sembako di Desa Terpencil 

👤Fransikus Gerardus 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 08:00 WIB
Bakti sosial itu digelar setelah menempuh perjalanan yang berat ke sebuah desa terpencil yang ada di Kecamatan Tanjung Bunga, Kabupaten...
Ant/Ernes Broning Kakisina

Pemkot Sorong Resmikan Stadion Mini Berstandar internasional

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 07:34 WIB
WALI Kota Sorong Lambert Jitmau, Senin, meresmikan stadion sepakbola mini dengan desain lapangan berstandar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya