Kamis 07 Juli 2022, 09:46 WIB

Gebyar Salawat dan Doa Untuk Ganjar Menggema di Bandung

mediaindonesia.com | Nusantara
Gebyar Salawat dan Doa Untuk Ganjar Menggema di Bandung

dok.ist
RIRaibusantri, kiyai, ulama, aktivis agama, ibu-ibu majelis taklim perwakilan kabupaten/kota di Jabar dan masyarakat umum berkumpul mendoaka

 

RIBUAN santri, kiyai, ulama, aktivis agama, ibu-ibu majelis taklim perwakilan kabupaten/kota di Jawa Barat (Jabar), dan masyarakat umum berkumpul untuk mendoakan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menjadi presiden RI 2024. Mereka menilai Ganjar memiliki sifat rendah hati, sehingga diterima semua kalangan masyarakat.

Hal itu disampaikan Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Bahri Al Mashoolih, KH Asep Setiawan dalam 'Gebyar Sholawat dan Doa untuk Bapak Ganjar Pranowo Presiden 2024',  Rabu malam (6/7)

"Dia sangat dekat dengan rakyat dan juga masyarakat banyak, baik di kalangan bawah, maupun kalangan menengah, dan atas. Jadi kemanapun beliau masuk dan diterima masyarakat banyak," katanya di Ponpes Nurul Bahri Al Mashoolih, Jalan Kampung Sukasari RW 12, Desa Sangkahurip, Ketapang, Kabupaten Bandung, Jabar.

Selain itu, KH Asep menyebut Ganjar juga memiliki sifat seorang pemimpin, yakni fatonah, tabligh, dan amanah. KH Asep pun mengajak masyarakat, khususnya kalangan santri dan ulama untuk mendukung Ganjar sebagai RI 1.

"Wajib kita mempunyai pemimpin yang adil, yang jujur, yang dipercaya oleh masyarakat. Alhamdulillah mudah-mudahan Ganjar ada di sana. Maka kewajiban kita adalah nasbul imamah wajibun, menegakan seorang pemimpin itu hukumnya wajib," imbuhnya.

Adapun gebyar sholawat dan doa bersama ini diselenggarakan oleh relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Jabar. Koordinator SDG Jabar Achmad Hakiki menilai, Ganjar sangat cinta dengan kehidupan pesantren, sehingga mantan anggota DPR RI itu sudah menjadi ikon santri.

"Beliau memang menjadi salah satu tokoh yang mana sudah masuk dalam tatanan etika, dalam tatanan kehidupan pesantren, beliau menjadi salah satu ikonik santri," imbuhnya.

Hakiki berharap, keberkahan selalu dilampahkan kepada Ganjar dan para santri. Dia juga berharap dengan adanya gebyar sholawat dan doa ini, Ganjar semakin dimudahkan untuk maju sebagai calon presiden di kontestasi pemilu 2024 nanti.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, jalan-jalan yang ditempuh oleh Pak Ganjar untuk mencalonkan diri sebagai presiden 2024 dimudahkan dengan keberkahan yang sudah kita lakukan pada malam ini," imbuhnya.

Dalam acara ini, turut hadir Zulfikar Basyaiban Al Idrisi dan Veve Zulfikar Al Idrisi. Penyanyi lagu religi yang berasal dari Sidoarjo, Jawa Timur  itu melantunkan sholawat-sholawat dalam acara tersebut. (OL-13)

Baca Juga: Resmikan Jalan Soekarno, Puan Harap Jadi Berkah bagi Masyarakat Purwokerto

Baca Juga

DOK MI.

Polresta Mataram Ungkap Fakta Baru Kasus Penemuan Jenazah Guru

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 21:55 WIB
Tim Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resort Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, mengungkap fakta baru dalam kasus penemuan mayat guru...
DOK MI

Pemkab Indramayu Bertekad Wujudkan Zero Stunting

👤Nurul Hidayah 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 21:33 WIB
PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Indramayu, Jawa Barat melakukan berbagai upaya untuk menurunkan angka...
dok.korlantas

Kakorlantas Firman Ingin Kesamaan Data Kendaraan Agar Pelayanan Maksimal

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 21:09 WIB
KAKORLANTAS Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi menginginkan kesamaan data kendaraan bermotor antara Korlantas, PT Jasa Raharja dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya