Jumat 10 Juni 2022, 07:50 WIB

Pelatihan Pembuatan Handy Craft Kembangkan Ekonomi Masyarakat Situbondo

mediaindonesia.com | Nusantara
Pelatihan Pembuatan Handy Craft Kembangkan Ekonomi Masyarakat Situbondo

dok.ist
Pelatihan handy craft cinderamata yang di gelar oleh Relawan SandiUno Fans Club Situbondo diharapkan mampu mengembangkan ekonomi kreatif di

 

RATUSAN pelaku UMKM hingga milenial beramai - ramai mendatangi pelatihan handy craft cinderamata yang di gelar oleh Relawan SandiUno Fans Club Situbondo. Pelatihan tersebut dilakukan di Desa Klatakan, Kampung Pesisir Timur, Situbondo, Jawa Timur.

Ketua Relawan SandUno Fans Club Situbondo Yudik Ferdiansya mengatakan,  pelatihan tersebut ditujukan untuk memacu kreatifitas masyarakat sehingga masyarakat bisa menghasilkan pendapatan ekonomi lebih. Selain itu masyarakat diajarkan untuk memanfaatkan barang bekas yang ada di sekitar.

"Jadi kita disini banyak bahan atau barang bekas yang kita olah biar masyarakat belajar membuat handy craft sehingga punya pendapatan sampingan buat menambah ekonominya. Setelah itu harapannya bisa dipasarkan dab merambah ke International," kata Yudik, Kamis (9/6).

Selain itu, Yudik juga menegaskan bahwa pelatihan ini nantinya akan diteruskan dan akan ada pendampingan bagi masyarakat. Ia juga akan terus mendorong masyarakat untuk dapat mengahasilkan pendapatan mandiri.

"Pelatihan ini tentu bsia digunakan sebagai dorongan untuk menambah nilai ekonomis dalam rumah tangga. Pelatihan ini juga akan secara berkala tentunya, kita akan lakukan pendampingan," kata Yudik.

Sementara itu salah satu perwakilan milenial, Muhammad Tajul merasa pelatihan tersebut bermanfaat untuk kaum milenial. Ia mengatakan, pelatihan tersebut dapat membuat milenial lebih berkarya.

"Kita sebagai kaum anak muda itu sangat perlu diberikan pelatihan - pelatihan seperti ini agar bisa meningkatkan UMKM di daerah kita sendiri khususnya di daerah Situbondo. Kaum milenial bisa lebih berkarya, berkreasi dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar," kata Tajul.

Selain melakukan pelatihan handy craft, ratusan maayarakat juga turut mendukung Menparekraf Sandiaga Uno. Mereka sadar bahwa Sandiaga bisa membangkitkan perekonomian Negara.

"Harapan saya kepada Pak Sandi semoga tetap Semangat untuk menjunjung Indonesia lebih maju dan kami yakin Pak Sandi bisa meningkatkan prekonomian yang ada di Indonesia ini," kata Tajul. (Ant/OL-13)

Baca Juga: Polisi Geledah Kantor Khilafatul Muslimin di Klaten

Baca Juga

MI/KRISTIADI/DOK.TAGANA

Dua Kecamatan di Pangandaran Tergenang akibat Luapan Sungai

👤Kristiadi 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 18:00 WIB
Air kedua sungai itu mulai meluber dan membanjiri wilayah permukiman dan jalan pada Sabtu (13/8) sekitar pukul 13.00 WIB sehingga petugas...
MI/Susanto

Jemaah Haji Kloter 8 Debarkasi Padang Tiba di Tanah Air

👤Yose Hendra 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 17:05 WIB
Tampak raut bahagia terlukis dari wajah para jemaah. Ada yang tersenyum sampai terharu mengeluarkan air mata saat bertemu dengan sanak...
MI/YOLANDA

Pembangunan IKN Berjalan, TNI Tambah Personel Pengamanan

👤Yolanda Izabella 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 16:53 WIB
Operasi tersebut sebenarnya sudah berlangsung sebelum Undang-Undang IKN disahkan DPR...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya