Rabu 01 Juni 2022, 17:05 WIB

Momen Harkitnas, Pemprov Sumsel Minta Generasi Muda Berperan Majukan Negara

Dwi Apriani | Nusantara
Momen Harkitnas, Pemprov Sumsel Minta Generasi Muda Berperan Majukan Negara

MI/Dwi Apriani
Gubernur Sumsel Herman Deru

 

PEMERINTAH Provinsi Sumatra Selatan meminta agar generasi muda saat ini harus bisa berperan aktif untuk memajukan Indonesia. Hal itu diungkapkan Herman Deru saat peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Rabu (1/6).

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan makna dari kebangkitan nasional yang harus terus dipertahankan dan disampaikan dari generasi ke generasi dalam kerangka yang dinamis.

"Makna Kebangkitan Nasional mengarah menjadi faktor pemandu untuk mengembangkan demokratis di segala bidang untuk mewujudkan keadilan, penegakan hukum, kemakmuran dan kesejahteraan rakyat," jelasnya.

Selain itu, peringatan Harkitnas ini harus dapat dijadikan sebagai bentuk dalam menggalang kembali semangat kebangkitan sebagai bangsa yang tangguh.

"Maka dari itu kita sebagai penerus bangsa harus dapat bersama-sama dalam menghadapi semua tantangan dan persoalan yang tengah dihadapi oleh negara. Termasuk oleh semua generasi yang ada di Sumsel. Karena kemajuan Sumsel ada ditangan kita semua," ungkapnya.

Ia juga mengajak kepada semua masyarakat Indonesia untuk dapat menggunakan teknologi digital di era media sosial agar digunakan secara baik dan menolak semua bentuk berita hoaks yang disebar pada masyarakat.

"Harkitnas ini mengingatkan kita kepada semangat bangsa untuk bergerak memacu ekonomi dan kemajuan peradaban sebagai simbol kebangkitan bangsa menuju Indonesia digital, semakin digital semakin maju," tuturnya. (DW/OL-10)

Baca Juga

MI/Januari Hutabarat

BPBD Sumut Respon Cepat Gempa Tapanuli Utara

👤Yoseph Pencawan 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 18:47 WIB
PEMERINTAH Provinsi Sumatera Utara merespons gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Tapanuli Utara dengan beberapa kebijakan...
ANTARA

Bandara Internasional Minangkabau Kembali Buka Rute Padang-Kuala Lumpur

👤Yose Hendra 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 18:38 WIB
BANDARA Internasional Minangkabau (BIM), Sumatera barat resmi membuka kembali rute Padang-Kuala Lumpur,...
DOK MI.

Banjir Rendam Puluhan Rumah di Pedalaman Aceh Timur

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 18:29 WIB
Puluhan rumah di pedalaman Kabupaten Aceh Timur terendam banjir menyusul meluapnya air sungai akibat hujan lebat dalam sehari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya