Kamis 26 Mei 2022, 19:09 WIB

Harga Minyak Goreng di Pantura Jatim Masih Tinggi

M Yakub | Nusantara
Harga Minyak Goreng di Pantura Jatim Masih Tinggi

ANTARA
Minyak goreng curah

 

HARGA minyak goreng (migor) curah dan premium di sejumlah kawasan di pantai utara (pantura) Jawa Timur (Jatim), terpantau masih mahal. Minyak goreng curah masih seharga Rp18 ribu per liter dan minyak kemasan premium masih kisaran Rp25 ribu per liter. Mahalnya harga migor disebabkan karena permintaan masih tinggi.

Di kawasan pesisir pantura Lamongan, harga migor curah harganya masih tinggi. "Harga masih seperti awal Ramadan lalu kisaran Rp18 ribu per liter." ungkap  Yuli, pemilik kios di Kecamatan Solokuro, Kamis (26/5).

Tidak seperti bulan lalu, kata dia, migor sudah tidak langka namun demikian, harganya masih relatif mahal. Menurut dia, harga migor yang masih tinggi disebabkan karena tingginya permintaan. "Musim hajatan, jadi banyak orang yang membutuhkan," jelasnya.

Kondisi serupa juga terkadi di kawasan Kecamatan Panceng, Gresik. Minyak goreng di wilayah ini juga mulai mudah didapatkan manun harganya juga masih tinggi.

Minyak kemasan premium secara umum mudah didapatkan dengan harga per liter sekitar Rp25 ribu-Rp27 ribu. Sedangkan minyak curah dijual Rp17 ribu-Rp18 ribu per kg. (OL-15)

Baca Juga

MI/Arnoldus

Pengerukan Galian C di Bukit Angantiga Ancam Ekosistem Lingkungan

👤Arnoldus Dhae 🕔Senin 27 Juni 2022, 10:00 WIB
SAMPAI berita ini diturunkan pengerukan galian C di Bukit Angantiga, Kecamatan Petang, Badung terus terjadi meskipun bencana longsor sudah...
dok.ist

Ulama dan Hilma di Madura Doakan Ganjar Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 27 Juni 2022, 09:10 WIB
HIMPUNAN Lora Madura (HILMA) bersama dengan 2.000 Ulama dan Kiai se-Madura menyatakan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo...
Ist/Pemprov Jateng

Ganjar: Pemprov Jateng Serius Tangani Masalah Sampah

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 27 Juni 2022, 09:01 WIB
Peserta Kongres Sampah Deden Lesmana asal Cirebon Jawa Barat mengaku kegiatan Kongres Sampah yang dihadirinya ini akan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya