Rabu 25 Mei 2022, 13:47 WIB

Prajurit TNI Berjibaku Bantu Korban Banjir di Kota Jambi

Solmi | Nusantara
Prajurit TNI Berjibaku Bantu Korban Banjir di Kota Jambi

MI/Solmi
Foto prajurit TNI dari Koramil Telanaipura, Rabu (25/5) pagi, membantu membersihkan lingkungan sebuah sekolah di Kota Jambi

 

PERSONEL Babinsa Koramil Telanaipura Kodim 0415/Jambi sepanjang Selasa (24/5) malam hingga Rabu (25/5) pagi sibuk menyelamatkan warga dari serangan banjir dadakan yang melanda sejumlah permukiman di Kota Jambi.

Beberapa kawasan dan daerah permukiman yang terdampak banjir akibat limpasan hujan lebat antara lain Kelurahan Pal V, Kelurahan Sukakarya di Kecamatan Kotabaru. Lalu, Kelurahan Bagan Pete, Kenali Besar di Kecamatan Alam Barajo.

Menurut Danramil Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, tingginya curah hujan Selasa Sore, juga sempat melumpuhkan beberapa ruas jalan utama di Kota Jambi. Terparah, melanda ruas jalan Patimura, sekitar Simpang Pucuk. Selain menggenangi jalan, banjir merendam areal SPBU yang berada di pinggir Jalan Patimura.

"Intensitas hujan begitu tinggi, disertai angin kencang. Dari catatan kita, setiap hujan lebat, kawasan tersebut memang rawan tergenang. Kita selalu waspada dan meminta personel babinsa siaga, untuk pengamanan dan tindakan evakuasi warga jika diperlukan," kata Widi Purwoko.

Baca juga: Seniman di Jambi Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

Seperti lokasi banjir di Kecamatan Kotabaru, Babinsa Sertu M Sitanggang sepanjang Selasa malam, di Keluarhan Pal V, rela berendam air, berjibaku menenangkan keadaan dan membantu evakuasi warga dengan perahu dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Jambi.

Begitu juga halnya dengan Pelda R Simanihuruk, Babinsa Kelurahan Sukakarya. Bahkan sampai Rabu pagi, Simanihuruk kembali turun ke lokasi banjir yang sudah mulai surut.

Simanihuruk sibuk membantu para siswa membersihkan lingkungan SDN 98/IV, di Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, dari sisa genangan dan kotoran banjir yang merendam gedung sekolah setinggi 60 cm.

"Ini sudah merupakan tugas dan bagian dari tanggung jawab kami prajurit TNI. Tidak akan pernah lelah, dan senantiasa siap untuk membantu kesulitan masyarakat," tutur imbuh Danramil Widi Purwoko yang dikenal akrab dengan wartawan.(OL-5)

Baca Juga

dok.ist

Ulama dan Hilma di Madura Doakan Ganjar Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 27 Juni 2022, 09:10 WIB
HIMPUNAN Lora Madura (HILMA) bersama dengan 2.000 Ulama dan Kiai se-Madura menyatakan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo...
Ist/Pemprov Jateng

Ganjar: Pemprov Jateng Serius Tangani Masalah Sampah

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 27 Juni 2022, 09:01 WIB
Peserta Kongres Sampah Deden Lesmana asal Cirebon Jawa Barat mengaku kegiatan Kongres Sampah yang dihadirinya ini akan...
dok.medcom

Kecelakaan Beruntun Belasan Kendaraan Di KM 92 Cipularang Arah Jakarta

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 27 Juni 2022, 06:54 WIB
BELASAN kendaraan dikabarkan terlibat kecelakaan beruntun di KM 92 Tol Cipularang arah Cikampek-Jakarta pada Minggu (26/6)...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya