Rabu 25 Mei 2022, 05:40 WIB

Emak-Emak di Sumut Nilai Ganjar Nasionalis Religius

mediaindonesia.com | Nusantara
Emak-Emak di Sumut Nilai Ganjar Nasionalis Religius

dok.ist
Mak Ganjar Sumatera Utara (Sumut) menilai Ganjar adalah sosok yang nasionalis, religius, dan berbudaya.

 

RATUSAN emak-emak yang tergabung dalam Mak Ganjar Sumatera Utara (Sumut) mendeklarasikan dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo untuk menjadi presiden di tahun 2024.

Koordinator Mak Ganjar Sumut Nour Wahyuni menilai Ganjar adalah sosok yang nasionalis, religius, dan berbudaya. Menurutnya, hal tersebut sudah terbukti saat Ganjar memimpin Jateng.

"Inilah yang menjadi alasan bagi kita  emak-emak di Sumatera Utara mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo," kata Nour di Wisma Tanjung Indah, Jalan Dahlan Tanjung, Tanjung Morawa, Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa (24/5/2022).

Lebih lanjut, Nour menyebut Ganjar merupakan pemimpin yang sangat dibutuhkan masyarakat Indonesia. Dia pun menyatakan Mak Ganjar Sumut siap mendorong kemenangan Ganjar hingga menjadi presiden nanti.

"Ganjar nasionalis, religius, dan plural (majemuk). Pak Ganjar merupakan sosok yang benar-benar dibutuhkan masyarakat menjadi presiden di kemudian hari," imbuhnya.

baca juga: Dampak Pandemi Covid-19, Ekonomi Masyarakat Tapanuli Utara belum Pulih

Nour mengatakan, pihaknya akan mensosialisasikan sosok Ganjar usai deklarasi ini. Salah satu caranya dengan menggelar deklarasi di sejumlah wilayah Sumut.

"Mak-mak Ganjar di Sumut ini akan mendeklarasikan dukungan di Kabupaten dan kecamatan memperkrnalkan sosok Pak Ganjar di masyarakat," imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Mak Ganjar Sumut, Endang Marpaung berharap Ganjar bisa selalu memerjuangkan harga sembako murah. Dia pun mendoakan Ganjar agar terpilih menjadi presiden di 2024 nanti.

"Beliau peduli kepada sembako, minyak goreng, seperti gula, dan kami pun mendukung beliau menjadi presiden. Doa untuk Pak Ganjar, ya Allah ya Tuhanku, kabulkanlah Pak Ganjar menjadi presiden di 2024 sampai 2029. Pak Ganjar di hatiku," pungkasnya.

Selain menggelar deklarasi, Mak Ganjar Sumut juga membagikan 500 paket sembako ke pelaku UMKM di sekitar Wisma Tanjung Indah. Adapun sembako berupa susu, gula, terigu, teh, mie instan, dan sarden. (OL-13)

Baca Juga

MI/Supardji R

109 Jemaah Haji dari Kota Tegal Diberangkatkan

👤Supardji Rasban 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 14:46 WIB
Jemaah calon haji Kota Tegal yang masuk ke Kloter 43 Embarkasi Adi Sumarmo Solo (SOC) direncanakan akan tiba di Asrama Haji Donohudan...
ANTARA/M. Riezko Bima Elko P.

Gedung Sekolah di Palembang Roboh, Polisi Periksa 3 Saksi

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 14:15 WIB
Kepala Polrestabes Palembang Kombes Pol. Mokhamad Ngajib memastikan penyidik terus mendalami peristiwa robohnya bangunan tersebut yang...
ANTARA

Khofifah Berharap Kuota Haji untuk Indonesia Terus Meningkat

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 13:37 WIB
Tahun ini, kuota haji Indonesia mencapai 100.051 orang, kemudian beberapa hari lalu mendapat kuota tambahan sebanyak 10.000 orang dari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya