Rabu 18 Mei 2022, 13:16 WIB

Sempurnakan Layanan Digital, BP Batam Sederhanakan Link Website

mediaindonesia.com | Nusantara
Sempurnakan Layanan Digital, BP Batam Sederhanakan Link Website

Ist/BP Batam
Kepala Biro Humas, Promosi, dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait.

 

BADAN Pengusahaan (BP) Batam terus melakukan penyempurnaan layanan informasi digital dari berbagai platform yang dimiliki, salah satunya adalah penyempurnaan keamanan pada situs web bpbatam.go.id sebagai etalase informasi instansi.

Kepala Biro Humas, Promosi, dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait, saat ditemui di sela-sela kesibukannya pada Selasa (17/05/2022) mengatakan bahwa saat ini situs web BP Batam telah menggunakan protokol internet yang aman yaitu Hypertext Transfer Protocol Secure (HTTPS).

“HTTPS merupakan protokol komunikasi internet yang dapat melindungi data privasi antara pengguna internet dengan sebuah situs dan hal tersebut sudah kami terapkan di website BP Batam,” kata Ariastuty.

Melalui situs web BP Batam, pengunjung dapat menemukan berbagai informasi dari layanan yang terdapat di lingkungan BP Batam seperti profil BP Batam, sejarah Batam, rilis kegiatan, informasi terkait bandara Hang Nadim, pelabuhan di Batam, layanan fasilitas dan lingkungan, layanan RSBP, layanan SPAM, layanan pertanahan, layanan perizinan dan berbagai informasi menarik lainnya.

Baca juga: Muhammad Rudi Gelorakan Semangat Pembangunan untuk Generasi Masa Depan Kepri

Untuk mencapai situs web BP Batam, sebelumnya para pengguna internet diharuskan mengetik alamat situs secara lengkap yaitu www.bpbatam.go.id. Namun dengan penyempurnaan protokol internet yang terus dikembangkan oleh Pusat Data dan Sistem Informasi BP Batam.

Saat ini pengunjung dapat langsung menuliskan bpbatam.go.id pada kolom alamat di mesin pencari untuk mencapai website BP Batam.

“Salah satu upaya peningkatan layanan digital melalui platform website terus kami kembangkan bersama tim dari PDSI BP Batam. Dulu pengunjung harus mengetik secara lengkap alamat website www.bpbatam.go.id, sekarang kami direct saja ke alamat bpbatam.go.id agar lebih simpel” tambah Ariastuty.

Dengan upaya peningkatan layanan ini, Ariastuty berharap agar pengunjung situs web BP Batam dapat lebih mudah dan nyaman ketika berkunjung ke website BP Batam.

“Harapan kami agar pengunjung dapat lebih mudah menjangkau website BP Batam setelah penyederhanaan URL ini serta tetap merasa aman dan nyaman atas privasi datanya ketika mengunjungi website BP Batam” tutup Ariastuty. (RO/OL-09)

Baca Juga

HO

Habaib Dan Kiai Jatim Doakan Gus Muhaimin Presiden 2024

👤Widhoroso 🕔Jumat 01 Juli 2022, 22:57 WIB
PARA habaib dan kiai serta ribuan warga dari berbagai daerah di Jawa Timur (Jatim) mendoakan Muhaimin Iskandar sebagai Presiden...
DOK.MI

Tanah Longsor di Mamasa, 2 Tewas dan 6 Desa Terisolasi

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 22:55 WIB
BPBD bersama tim gabungan terus berupaya melakukan penanganan darurat di lokasi terdampak guna menemukan kemungkinan adanya korban...
ANTARA

Sopir Angkot Palembang Resah Dengan Penerapan Aplikasi MyPertamina

👤Dwi Apriani 🕔Jumat 01 Juli 2022, 22:24 WIB
MESKI belum diterapkan di Palembang, Sumatera Selatan, namun masyarakat mulai mempertanyakan penggunaan aplikasi MyPertamina untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya