Selasa 17 Mei 2022, 21:19 WIB

Santri Dukung Ganjar Bersilaturahmi di sejumlah Pesantren di Tasikmalaya

Adi Kristiadi | Nusantara
Santri Dukung Ganjar Bersilaturahmi di sejumlah Pesantren di Tasikmalaya

dok.humas
Santri Dukung Ganjar Jawa Barat bersilaturahmi ke sejumlah pesantren di Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), Selasa (17/5/2022)

 

SANTRI Dukung Ganjar Jawa Barat bersilaturahmi ke sejumlah pesantren di Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar). Salah satunya di Pondok Pesantren Darussalam, Kampung Cibeurih, Desa Padasuka, Kec. Sukarame, Kab. Tasikmalaya.

Menurut Koordinator Santri Dukung Ganjar Tasikmalaya, Septian, kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan dan memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada lingkungan pesantren, bertukar pikiran, mendengarkan pendapat dan harapan untuk Pak Ganjar.

Sebab, Septian menyatakan Gubernur Jawa Tengah itu merupakan pemimpin yang peduli terhadap pesantren, yang notabene merupakan penopang dari sila pertama yakni Ketuhanan yang Maha Esa.

“Pesantren merupakan penopang sila pertama, tempat generasi muda dididik bertuhan dan beriman, sehingga terciptanya masyarakat yang soleh, jujur dan berintegritas,” ujar Septian dalam keterangan tertulisnya, Selasa (17/6/2022).

Menurut dia, kegiatan ini juga dapat membuka ruang kepada pesantren-pesantren kecil untuk mendapatkan fasilitas yang layak agar menjadi sarana pendidikan yang unggul untuk pembangunan masa depan bangsa.

Silaturahmi ke sejumlah pesantren itu disambut baik. Pimpinan pesantren Darussalam Tasikmalaya, KH. Aep Saepudin, menyampaikan apresiasinya kepada relawan Santri dukung Ganjar yang mau terjun ke pesantren untuk menyerap aspirasi dan kebutuhan pesantren.

Aep dan para santrinya berharap kepada Ganjar supaya fasilitas pendidikan di pesantren mendapat perhatian lebih, terutama pesantren tradisional yang berada di kampung-kampung. Menurut Aep, banyak sarana prasarana pesantren yang belum memenuhi standar yang baik dalam menunjang pendidikan.

“Kami apresiasi kegiatan seperti ini, seorang pemimpin harus perhatian kepada pesantren, karena tidak sedikit para pemimpin hebat yang lahir dari pesantren,” kata Aep di lokasi.

Selain menyerap aspirasi, relawan Santri dukung Ganjar juga turut memberikan sembako sebagai bentuk kepedulian kepada sejumlah pesantren yang dikunjunginya. (OL-13)

Baca Juga: Sahabat Ganjar Gelar Apel Akbar di Jawa Timur

Baca Juga

ANTARA FOTO/Chairul Rohman

Sandal Kayu Mahoni dari Tasikmalaya Rambah Pasar Prancis

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 29 Juni 2022, 23:08 WIB
"Sudah sampai Thailand sejak 2015, mereka suka dengan yang menggunakan kain songket. Kita juga ekspor sampai Prancis hingga...
ANTARA/Muhammad Arif Pribadi

Polisi Temukan Puluhan Ternak Terinfeksi PMK di Deliserdang

👤Yoseph Pencawan 🕔Rabu 29 Juni 2022, 21:55 WIB
Setelah dipastikan tertular PMK, hewan-hewan ternak tersebut kini sudah diisolasi dan ditangani mantri...
dok.ist

Polda DIY Ungkap Kasus Penyalahgunaan BBM Bersubsidi

👤Agus Utantoro 🕔Rabu 29 Juni 2022, 21:53 WIB
POLDA Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) membongkar kasus penyalahgunaan BBM bersubsidi jenis solar, melibatkan HY (37) dan UN (40) warga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya