Senin 25 April 2022, 09:55 WIB

Antisipasi Lonjakan Pemudik, KRL Jogja-Solo Tambah 4 Jadwal Perjalanan

Ardi T Hardi | Nusantara
Antisipasi Lonjakan Pemudik, KRL Jogja-Solo Tambah 4 Jadwal Perjalanan

dok.Ant
Petugas melihat kondisi Kereta Rel Listrik (KRL) saat berada di Stasiun Klaten, Jawa Tengah.

 

JUMLAH perjalanan KRL Jogja-Solo ditambah untuk mengantisipasi lonjakan pemudik lokal dan wisatawan saat libur lebaran. VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menyebut, penambahan tersebut diberlakukan mulai 22 April -13 Mei 2022.

"Kami menambah perjalanan dari 20 menjadi 24 perjalanan," kata dia dalam jumpa pers dan buka bersama di Stasiun Yogyakarta, Minggu (24/4) sore.

Ia menyebut, penambahan waktu perjalanan berdasar tren penumpang masuk ke stasiun.Tren tresebut bisa dilihat dari data kepadatan penumpang di pintu masuk.

Selain itu, ia menyebut, penambahan jadwal perjalanan juga didasari atas faktor keselamatan perjalanan kereta. Pasalnya, selain KRL, jalur Jogja-Solo juga dilalui kereta jarak jauh reguler dan tambahan.

Ia mengatakan, tambahan perjalanan KRL tersebut dilakukan karena wilayah Jateng dan DIY termasuk 5 besar tujuan mudik.Pemudik ke Jateng berjumlah 23,5 juta orang, sedangjan DIY 3,9 juta orang.

"Pengguna KRL Jogja-Solo diperkirakan meningkat sekitar 7-10 persen," kata dia. Jumlah penumpang KRL Jogja-Solo terbanyak mencapai 15 ribu orang dalam sehari.

Anne menyebut, peningkatan jumlah penumpang diprediksi karena ada yang ingin mencoba ataupun ada yang menggunakan KRL untuk mudik lokal di sekitar Jogja, Klaten dan Solo

"Kami juga terus mengampanyekan mudik sehat. Kami berharap, setelah program mudik tidak ada lonjakan kasus (Covid-19)," tutup dia. (OL-13)

Baca Juga: Kapal Bantuan Pemkab Sikka Terbakar di Perairan Bola, Dua Korban Terbakar

Baca Juga

Antara/Fikri Yusuf

Tren Healing Melukat di Carangsari, Berkahnya Mengalir Hingga ke APBD Kabupaten

👤Iis Zatnika 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 23:09 WIB
Berkendara 90 menit saja dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, kita akan tiba di Desa Wisata Carangsari, Kabupaten Badung,...
Ist

Jogja Fair 2022 Digelar Bersamaan Perayaan HUT ke-266 Kota Yogyakarta 

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 23:00 WIB
Event berkelas yang memadukan dari segi bisnis, edukasi, dan hiburan ini akan dihelat di Jogja Expo Center pada 6-9...
DOK Sahabat Ganjar

Emak-Emak Kuningan Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo

👤Widhoroso 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 21:35 WIB
DUKUNGAN terhadap Ganjar Pranowo untuk maju dalam pilpres 2024 terus mengalir. Kali ini, dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah itu datang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya