Minggu 24 April 2022, 19:20 WIB

Lantai Keramik Retak, Ratusan Orang Panik saat Belanja Lebaran

Kristiadi | Nusantara
Lantai Keramik Retak, Ratusan Orang Panik saat Belanja Lebaran

MI/Kristiadi.
Petugas menunjukkan lantai keramik retak setelah ratusan pengunjung panik saat belanja di Mal Matahari.

 

RATUSAN warga yang berbelanja di Mal Matahari Department Store, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, berhamburan keluar karena panik ada retakan lantai keramik yang dikira gempa bumi pada Minggu (24/4) sekitar pukul 13.00 WIB siang. Pengunjung yang tengah berjubel serentak berlarian keluar gedung untuk menyelamatkan diri.

Pengunjung berhamburan keluar mal tersebut terekam warga melalui video yang berdurasi waktu 30 detik hingga menyebar di media sosial dan pesan Whatsapp dengan beragam ucapan. Namun, warga yang berada di luar langsung menengok ke atas bangunan dan lainnya tak sadar menubruk tumpukan sepatu.

Polsek Cihideung Polres Tasikmalaya Kota Komisaris Cecep Bambang mengatakan pihaknya membenarkan ada ratusan warga berhamburan keluar dan mereka panik setelah terdengar bunyi retakan lantai keramik yang dikira mereka gempa bumi. Namun, kejadian itu tidak ada korban jiwa maupun luka karena pengunjung berbelanja itu terpicu oleh suara retakan mirip gempa.

Baca juga: Capaian Vaksinasi Booster Klaten 27,55%, Nomor Lima di Jawa Tengah

"Kami memastikan bahwa kejadian itu akibat keramik retak dan menyebabkan suara nyaring yang terdengar oleh pengunjung. Sesama pengunjung memberi tahu ke yang lain sehingga mereka langsung panik dan berhamburan keluar mal. Akan tetapi, dari hasil pengecekan terjadi retakan pada lantai keramik pecah hingga menimbulkan asumsi pengunjung ada gempa," katanya, Minggu (24/4/2022).

Pengunjung menunggu di luar gedung sampai akhirnya dipastikan kondisi aman. Pihak manajemen mal menjelaskan kejadian tersebut. Pengunjung pun kembali melanjutkan belanja dan sebagian mereka langsung melihat retakan keramik di dalam mal tersebut. (OL-14)

Baca Juga

Dok. Pemprov Sulsel

Dua Siswa SD di Bone Selalu Bawa Parang Buat Jaga Diri

👤Lina Herlina 🕔Selasa 28 Juni 2022, 16:25 WIB
DUA bersaudara Yuddin dan Nursabbi, warga Desa Tapong, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan mendadak viral, lantaran...
MI/Arnoldus Dhae

Bali Dirikan Posyandu ABG Jaga Kesehatan Generasi Muda

👤Arnoldus Dhae 🕔Selasa 28 Juni 2022, 15:25 WIB
PEMPROV Bali melakukan terobosan di bidang kesehatan dengan program Posyandu anak baru gede (ABG) alias Remaja. Selama ini Posyandu...
ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

Pendataan Kendaraan Penerima BBM Bersubsidi Dimulai di Yogyakarta, 1 Juli

👤Haryanto, Ardi T Hardi 🕔Selasa 28 Juni 2022, 15:15 WIB
Pendataan tersebut mulai dijalankan per 1 Juli 2022 di 11 kota/kabupaten terpilih, salah satunya di Kota...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya