Jumat 15 April 2022, 18:50 WIB

Rayakan Paskah, Wali Kota Pematangsiantar Ajak Umat Kristiani Teladani Pengorbanan Yesus

Apul Iskandar | Nusantara
Rayakan Paskah, Wali Kota Pematangsiantar Ajak Umat Kristiani Teladani Pengorbanan Yesus

MI/Apul Iskandar

 

MEMPERINGATI Perayaan Paskah Oikoumene Pematangsiantar, Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani mengajak seluruh umat Kristiani agar meneladani pengorbanan Yesus yang penuh damai dan cinta kasih, serta melayani setiap orang dengan penuh pengorbanan dan memberikan pengharapan, kemenangan, dan kehidupan bagi seluruh umat-Nya.

"Kita semua sangat berbahagia karena setiap pelaksanaan kegiatan keagamaan di Kota Pematangsiantar sarat dengan nuansa kebersamaan dan persaudaraan yang tinggi sebagaimana yang disaksikan di hari ini. Keharmonisan hidup dan toleransi yang baik sesungguhnya merupakan modal sosial yang berharga untuk memupuk kebersamaan dalam kehidupan umat beragama yang heterogen di Kota Pematangsiantar, sekaligus membangun kerukunan dalam bingkai keberadaban," kata Susanti dalam sambutannya di Universitas HKBP Nomensen Pematangsiantar Sumatra Utara, Jumat (15/4).

"Pemerintah Kota Pematangsiantar berharap Perayaan Paskah ini membawa kedamaian, kebahagiaan,  dan kesejahteraan bagi segenap Umat Kristiani," tambahnya.

Acara juga dihadiri oleh Kapolres Pematangsiantar AKBP. Boy Binanga Siregar, selaku Ketua Umum Panitia Paskah Oikumene Kota Pematangsiantar, Anggota DPRD Kota Pematangsiantar, Baren Alijoyo, dan Tongam Pangaribuan, Sekretaris Daerah Kota Pematangsiantar Budi Utari, AP, para Pimpinan OPD Kota Pematangsiantar, Rektor Universitas HKBP Nomensen Prof. Sanggam Siahaan, para Pimpinan Gereja di Kota Pematangsiantar, Pimpinan Organisasi Kristen, dan perwakilan Tokoh Lintas Agama.

Kepada para tokoh agama, Susanti berharap agar dapat menjadi pelopor pemersatu bangsa, serta menjadi mitra Pemerintah dalam menyelesaikan berbagai permasalahan, termasuk mendukung Program-Program Pemerintah.

"Sesuai Tema Perayaan Paskah ini, yakni 'Tak Terpisahkan dari Kasih Allah' (Roma 8:38-39) dan Sub Tema 'Dengan Perayaan Paskah Oikoumene semoga Kota Pematangsiantar dapat meningkatkan kualitas toleransi antar umat beragama' untuk mewujudkan Kota Pematangsiantar yang Sehat,  Sejahtera, Berkualitas, dan Beriman," ujar Susanti.

"Semoga acara Perayaan Paskah ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua, bagi Masyarakat, Bangsa, dan Negara. Serta dapat menumbuh-kembangkan rasa kekeluargaan dan persaudaraan yang teraktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari," tambahnya lagi.

Perayaan Paskah Oikumene Pematangsiantar kali ini dirangkai dengan Prosesi Jalan Salib dengan rute dari Universitas Nomensen menuju Jl. Merdeka depan Balai Kota Pematangsiantar.
   
Usai Perayaan Paskah Oikumene Pematangsiantar, dilanjutkan dengan buka bersama  yang diikuti oleh Perwakilan Pemerintah Kota Pematangsiantar, Kapolres Pematangsiantar, Anggota DPRD beserta Perwakilan Organisasi Masyarakat Lintas Agama yang digelar di Ruang Data Kota Pematangsiantar. (AP/OL-10)

Baca Juga

Dok. Mutuagung Lestari

Perluas Jasa Uji Kualitas Lingkungan, Mutuagung Lestari Resmikan Laboratorium di Pontianak

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 30 Juni 2022, 22:41 WIB
Saat ini, PT Mutuagung Lestari memiliki lima cabang laboratorium lingkungan yang berada di Samarinda, Pekanbaru, Pangkalan Bun, Medan dan...
DOK MI.

Polda Jambi Tangkap Lima Pelaku Penyimpangan Distribusi BBM Subsidi

👤Solmi 🕔Kamis 30 Juni 2022, 22:30 WIB
Mereka ialah dua operator APMS Andi, 42, dan Kodri, 46, tiga pembeli penampung atas nama Zulfala, Jumino, dan...
DOK MI.

Banjir di Desa Podenura Nagekeo Rusak Jalan Nangaroro-Maunori

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 30 Juni 2022, 22:20 WIB
Banyak pengguna jalan dari arah Kecamatan Keo Tengah terjebak di Desa Podenura karena banjir. Akibat banjir yang sudah meluap, satu kios...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya