Rabu 06 April 2022, 16:13 WIB

Pemerataan Vaksinasi Booster, BIN Sasar Dua Lapas Di Kalsel

mediaindonesia.com | Nusantara
Pemerataan Vaksinasi Booster, BIN Sasar Dua Lapas Di Kalsel

dok.ist
Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kalimantan Selatan melaksanakan vaksinasi booster di lapas Kelas II A Kabupaten Kotabaru, Selasa (5/4)

 

PERCEPATAN vaksinasi Covid-19 terus digencarkan Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kalimantan Selatan. Kali ini kegiatan vaksinasi menyasar warga binaan yang menghuni dua lembaga pemasyarakatan (lapas) yakni Lapas Kelas II B Amunati Kabupaten Hulu Sungai Utara, dan Lapas Kelas II A Kabupaten Kotabaru.

“Total realisasi vaksinasi sebanyak 674 orang yang kita gelar pada hari Jumat (1/4/2022) kemarin di dua lapas di Provinsi Kalsel,” kata Kepala Binda (Kabinda) Kalsel, Brigjen Pol Heri Armanto, dikutip Rabu (6/4).

Menurut Heri, vaksinasi booster diperlukan guna mempertahankan tingkat kekebalan dan memperpanjang masa perlindungan dari vaksinasi primer. Dengan manfaat meningkatkan imunitas tubuh, akan memperpanjang masa perlindungan terhadap virus dan membantu mengurangi penyebaran virus Covid-19.

“Vaksinasi merupakan upaya penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19, khususnya di lingkungan lapas, tak terkecuali Lapas Kelas II B Amunati Kabupaten Hulu Sungai Utara, dan Lapas Kelas II A Kabupaten Kotabaru,” paparnya.

Heri menyebut Binda Kalsel menargetkan di bulan April 2022  sebanyak 170.000 dosis dengan sasaran prioritas mulai dari dosis dua bagi masyarakat umum, anak-anak usia 6-11 tahun, kelompok rentan lansia serta masyarakat di wilayah pedalaman.(OL-13)

Baca Juga: BPOM Catat 1.094 Produk Obat Tradisional Mengandung BKO

Baca Juga

ANTARA FOTO/Ampelsa

Sebagian Dana Otsus Papua Barat untuk Bantuan Bibit Ayam bagi Warga tidak Mampu

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 15 Agustus 2022, 13:31 WIB
Pemerintah Provinsi Papua Barat menggunakan sebagian dana otonomi khusus untuk menyiapkan bantuan bibit ayam bagi warga tidak mampu di...
MI/JAMAAH

Lestari Moerdijat Ajak Generasi Milenial Jaga Ketahanan Pangan

👤Jamaah 🕔Senin 15 Agustus 2022, 13:20 WIB
Petani merupakan salah satu bagian dari memajukan bangsa turut serta menjaga ketahanan...
Antara

YouTuber Sanuji Ditemukan Meninggal Dunia di Sungai Cisanggarung

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 15 Agustus 2022, 13:13 WIB
Tim SAR gabungan berhasil menemukan "youtuber" atas nama Sanuji (37) yang tenggelam di Sungai Cisanggarung, Kabupaten Cirebon,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya