Rabu 30 Maret 2022, 16:24 WIB

Pembangunan Jalan Tol Tahap Dua di Bengkulu Segera Dimulai

Marliansyah | Nusantara
Pembangunan Jalan Tol Tahap Dua di Bengkulu Segera Dimulai

Antara/Nova Wahyudi.
Pembangunan jalan tol Trans Sumatra ruas Palembang-Bengkulu Seksi Indralaya-Prabumulih di Indralaya, Ogan Ilir, Sumsel, Kamis (18/3/2021).

 

PEMBANGUNAN jalan tol tahap kedua dari Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah, menuju Kabupaten Kepahiang, Bengkulu, segera dimulai. Pembangunan jalan tol itu rencananya dimulai pada tahun ini.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di Bengkulu, Rabu (30/3), mengatakan itu. "Hasil rapat koordinasi gubernur se-Sumatra di Batam, Menteri ATR/Bappenas telah mengalokasikan anggaran kelanjutan pembangunan jalan tol tahap kedua di Bengkulu," katanya.

Berdasarkan rencana awal yaitu pada 2024 atau 2025 tol Bengkulu-Lubuk Linggau, Sumatra Selatan, dapat beroperasi. Jalan tol Taba Penanjung-Bengkulu memiliki main road yang terbentang sepanjang 17,6 kilometer dan merupakan bagian dari tol Lubuk Linggau-Curup-Bengkulu dengan total panjang mencapai 96 km. 

Pengerjaan tol Taba Penanjung-Bengkulu dimulai sejak September 2019. Jalan tol tersebut memiliki dua gerbang tol, dua simpang susun/junction, 21 jembatan, serta direncanakan memiliki satu rest area.

Untuk pembebasan lahan tahap kedua yaitu dari Taba Penanjung ke Kepahiang telah tuntas. Namun untuk pembebasan lahan tahap ketiga yaitu dari Kepahiang menuju Lubuk Linggau masih terkendala.

Baca juga: Sri Sultan Harap Pembangunan Jalan Tol Jogja Bawen Libatkan Warga Lokal

Karena itu, diperlukan mediasi antara Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Pemerintah Kota Lubuk Linggau. Soalnya, sebagian lahan tersebut berada di wilayah perbatasan. (OL-14)

Baca Juga

Ist

Turunkan Angka Stunting, Pemkot Tomohon Optimalisasi Peran Nakes

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 07:37 WIB
Prevalensi nagka stunting Kota Tomohon sendiri berada di angka 18,3%. Secara nasional, pemerintah menentukan target prevalensi...
MI/HO

Ulama di Cirebon Doakan Ganjar Pranowo

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 03:02 WIB
ribuan orang yang hadir juga memanjatkan doa dipimpin oleh Kyai Abdul Munif untuk Ganjar Pranowo serta harapannya bagi Indonesia yang...
DOK MI

Siswi SMP Korban Kekerasan Seksual Di Pati Dalam Tahap Pemulihan

👤Widhoroso 🕔Senin 08 Agustus 2022, 00:55 WIB
MENTERI Sosial Tri Rismaharini menyampaikan siswi SMP berinisial N (15 tahun) di RSUD Soewondo, Pati, Jawa Tengah yang menjadi korban...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya