Selasa 29 Maret 2022, 19:54 WIB

Harga Daging Sapi Masih Stabil di Pasar Tradisional Klaten

Djoko Sardjono | Nusantara
Harga Daging Sapi Masih Stabil di Pasar Tradisional Klaten

ANTARA FOTO/Ampelsa
Ilustrasi pedagang daging sapi

 

HARGA daging sapi di pasar tradisional Klaten, Jawa Tengah, stagnan pada pekan ini. Sementara, harga daging ayam mulai merambat naik sepekan menjelang Ramadan 1443 H.

Pantauan di Pasar Gede Darurat Klaten, Selasa (29/3), harga daging sapi kualitas II masih bertahan Rp115.000 per kilogram (kg) dan daging kualitas I Rp125.000 per kg.

Daging ayam juga belum naik. Harga masih stabil atau tetap Rp34.000 per kg. Menjelang bulan puasa ini tidak ada lonjakan harga daging ayam di pasar tradisional tersebut.

Menurut salah satu pedagang, Partini, harga daging ayam saat ini stabil. Pun permintaan dari konsumen masih sepi. Harga daging ayam diprediksi akan  naik menjelang Idul Fitri 1443 H.

"Harga daging sapi diperkirakan juga akan naik nanti menjelang Idulfitri 1443 H. Seperti tahun lalu, harga bisa mencapai Rp140.000-150.000 per kg," kata peedagang daging sapi, Kustiyah.

Baca juga: Jelang Ramadan, Harga Daging Sapi Diprediksi Tembus Rp150 Ribu

Saat ditemui di pasar Jl Kopral Sayom, Klaten Utara, Kustiyah maupun Partini mengungkapkan permintaan daging sapi dan daging ayam masih sepi menjelang bulan puasa ini.

Pasokan dan ketersediaan daging sapi maupun daging ayam di Pasar Gede Darurat Klaten tidak ada masalah hingga menjelang bulan Ramadan 1443 H. Semua itu lancar dan aman.

"Daging sapi di pasar dipasok dari Boyolali dan RPH Klaten. Untuk kebutuhan Ramadan, ketersediaan daging sapi di pasar cukup aman. Sehingga, tidak perlu khawatir," pungkas Kustiyah.(OL-5)
 

Baca Juga

Antara

KAI Siap Operasikan Kereta Api Makassar-Parepare

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 30 Januari 2023, 21:05 WIB
Saat ini, kereta api perintis lintas Makassar-Parepare sedang dalam tahap uji coba. Layanan tersebut merupakan bentuk pemerataan...
Medcom

Kasus Kekerasan Terhadap Balita Usia 2 Tahun Di NTT Viral

👤Palce Amalo 🕔Senin 30 Januari 2023, 20:49 WIB
AKSI kekerasan terhadap seorang balita kembali terjadi. Kali ini, peristiwa tersebut terjadi di Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa...
Mi/Benny Bastiandy

Elemen Massa Gabungan Pertanyakan Penanganan Pascagempa Cianjur

👤Benny Bastiandy/Budi Kansil 🕔Senin 30 Januari 2023, 20:39 WIB
ELEMEN massa gabungan mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Cianjur Menggugat (AMCM) bertemu dengan Bupati Cianjur Herman Suherman di Ruang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya