Jumat 25 Maret 2022, 23:36 WIB

Permintaan Paspor Umrah Meningkat, Kantor Imigrasi Pamekasan Gencarkan Sosialisasi M-Paspor 

Mediaindonesia.com | Nusantara
Permintaan Paspor Umrah Meningkat, Kantor Imigrasi Pamekasan Gencarkan Sosialisasi M-Paspor 

Dok. Kantor Imigrasi Pamekasan
Sosialisasi M-Paspor dan Eazy Passport di Bangkalan, Madura

 

SOSIALISASI penggunaan aplikasi M-Paspor gencar dilakukan kantor imigrasi di seluruh Indonesia. M-Paspor adalah bentuk baru dari Aplikasi Pendaftaran Antrean Paspor Online (APAPO) yang diterapkan agar pelayanan paspor lebih transparan, akuntabel dan cepat. 

Uji coba dan sosialisasi M-Paspor sebelumnya sukses digelar pada Januari 2022 lalu untuk 33 Kadiv Imigrasi, 126 Kepala Kantor Imigrasi dan jajaran Rumah Detensi Imigrasi se-Indonesia melalui pertemuan virtual. 

Kali ini, giliran Kantor Imigrasi kelas III Non TPI Pamekasan yang melakukan penyuluhan program layanan keimigrasian Direktorat Jendral Imigrasi berupa Aplikasi M-Paspor dan Layanan Eazy Passport pada Jumat (25/3) di Hotel Rose kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur. 

Dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangkalan, perwakilan Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas KB, PP dan PA Kabupaten Bangkalan, tokoh pemuka agama serta pengurus PPIU dan/atau PPIH yang berada di wilayah Kabupaten Bangkalan, sosialisasi dibuka dengan pengenalan M-Paspor yang merupakan inovasi terbaru dari Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM untuk mempermudah proses pembuatan paspor. 

Baca juga : Enam Titik Panas Terdeteksi di Kaltim

"Melalui aplikasi ini pengguna layanan dapat melakukan pendaftaran, upload berkas persyaratan dan memilih jadwal kedatangan ke Kantor Imigrasi. Jadi pendaftaran pembuatan paspor dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun pengguna layanan berada, "ungkap Agus Surono, Kepala Subseksi Pelayanan dan Verifikasi Dokumen Keimigrasian. 

Sedangkan Layanan Eazy Passport merupakan layanan pembuatan paspor secara kolektif yang dapat diberikan oleh Kantor Imigrasi kelas III Non TPI Pamekasan di tempat pengguna layanan. Layanan ini merupakan salah satu bentuk perwujudan komitmen Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan untuk memberikan kemudahan layanan keimigrasian kepada masyarakat luas dalam hal pembuatan paspor. 

"Apalagi permintaan paspor umroh meningkat beberapa minggu belakangan. Sehingga kami merasa perlu terus mensosialisasikan layanan ini," Agus menambahkan. 

"Kami harap informasi mengenai Aplikasi M Paspor dan Layanan Eazy Passport dapat tersebar luas dikalangan masyarakat umum sehingga masyarakat dapat mengetahui dan memahami mengenai program layanan keimigrasian yang diberikan oleh Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan," pungkas Agus Surono. (RO/OL-7)

Baca Juga

DOK.MI

Polisi Tetapkan Tiga Tersangka Kasus Angkutan BBM Ilegal Terbakar di Muba

👤Dwi Apriani 🕔Kamis 30 Juni 2022, 23:45 WIB
Ketiganya ditangkap Satreskrim Polres Muba secara terpisah di rumah...
Dok. Mutuagung Lestari

Perluas Jasa Uji Kualitas Lingkungan, Mutuagung Lestari Resmikan Laboratorium di Pontianak

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 30 Juni 2022, 22:41 WIB
Saat ini, PT Mutuagung Lestari memiliki lima cabang laboratorium lingkungan yang berada di Samarinda, Pekanbaru, Pangkalan Bun, Medan dan...
DOK MI.

Polda Jambi Tangkap Lima Pelaku Penyimpangan Distribusi BBM Subsidi

👤Solmi 🕔Kamis 30 Juni 2022, 22:30 WIB
Mereka ialah dua operator APMS Andi, 42, dan Kodri, 46, tiga pembeli penampung atas nama Zulfala, Jumino, dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya