Jumat 25 Maret 2022, 15:10 WIB

Lembaga Panglima Laot Aceh Barat Bangga Bersinergi dengan PT Mifa Bersaudara

Fahmi Reza (MGN) | Nusantara
Lembaga Panglima Laot Aceh Barat Bangga Bersinergi dengan PT Mifa Bersaudara

MGN/Fahmi Reza
Panglima Laot Aceh Barat Amiruddin PW dalam kegiatan Khanduri Laot Raya Kabupaten Aceh Barat, Kamis (24/3/2022).

 

LEMBAGA Panglima Laot Kabupaten Aceh Barat Bangga Kepada PT Mifa Bersaudara yang telah bersinergi untuk menjaga kearifan lokal, menjaga konservasi laut di daerah Aceh Barat, serta berbagai program lainnya. 

Panglima Laot Aceh Barat Amiruddin PW dalam kegiatan Khanduri Laot Raya Kabupaten Aceh Barat, Kamis (24/3/2022) menyampaikan bahwa PT Mifa ini salah satu pendukung pihaknya. Ada banyak masyarakat nelayan yang pernah dibantu dari dana CSR Mifa yang bisa membangkitkan ekonomi nelayan saat ini.

Baca juga: DPR Usut Penyebab Mendag Tidak Mampu Lawan Mafia Minyak Goreng

"Ada diberikan boat, sampan, alat tangkap ramah lingkungan, juga pernah membuat reboisasi manggrove di pinggir-pinggir pantai. Harapan kami semoga selalu berkesinambungan ke depannya", ungkap Amir.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa terkait isu-isu miring operasional perusahaan di laut selama ini memang ada. Menurut dia, terkadang sekelompok orang ingin sesuatu dengan melempar isu-isu tersebut.

"Isu-isu seperti ini bagi kami wajar-wajar saja, namun untuk saat ini sudah teratur cara bekerja Mifa, aktivitas bongkar muat batu bara pun semakin lama semakin bagus sehingga tidak ada kita lihat lagi batu bara yang tercecer di pinggir laut", ujarnya.

Dalam acara Khanduri Laot ini Lembaga Panglima Laot Aceh Barat juga memberikan penghargaan kepada PT Mifa Bersaudara sebagai Perusahaan Peduli Kearifan Lokal Aceh dan beberapa pimpinannya. Hadi Firmansyah, Indra Basudewa, dan Azizon Nurza, dianugerahi sebagai warga kehormatan Panglima Laot Aceh Barat.

"Wajar-wajar saja Panglima Laot memberikan penghargaan kepada PT Mifa, karena selama ini mereka telah membangkitkan lembaga ini. Contohnya dengan memberikan bantuan pembangunan kantor kelembagaan, seragam yang sudah beberapa kali, serta telah bekerja sama dalam hal pengawasan di laut," ungkapnya.

Baca juga: Bandara I Gusti Ngurah Rai Kembali Layani Rute Kuala Lumpur-Denpasar

Pihaknya juga berharap ke depan dengan adanya perusahaan-perusahaan seperti PT Mifa ini, pihaknya dapat membuat satu manajemen dengan baik tentang kelestarian laut, kelestarian pantai, serta bisa membantu fasilitas-fasilitas seperti khanduri laot, mendorong hal-hal yang berkaitan dengan adat istiadat laut, serta bisa bekerja sama menjaga adat hukum laut. (A-3)

Baca Juga

Antara

Covid-19 Masih Naik, Jateng Tetap Gelar PTM 100 Persen

👤Akhmad Safuan 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 23:46 WIB
KASUS covid-19 di berbagai daerah di Jawa Tengah kembali meningkat dan kini telah mencapai 1.555 warga dirawat di rumah sakit maupun...
dok.ist

Nelayan Sulsel Dukung Ganjar Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 21:56 WIB
TERIKNYA mentari di pesisir Matene tak menggoyahkan semangat komunitas nelayan di Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulsel menyatakan dukungan...
DOK MI.

Junjung Netiket, Jadi Pejuang Antihoaks

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 21:15 WIB
Di antara netiket yaitu kompetensi mengakses informasi sesuai netiket serta menyeleksi dan menganalisis informasi saat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya