Selasa 15 Maret 2022, 20:49 WIB

Wali Kota Makassar Usung Kota Metaverse Diapresiasi Kemendagri

Mediaindonesia.com | Nusantara
Wali Kota Makassar Usung Kota Metaverse Diapresiasi Kemendagri

DOK Pribadi.
Eko Prasetyanto.

 

KEMENTERIAN Dalam Negeri mengapresiasi misi wali kota untuk menjadikan Makassar sebagai Kota Metaverse di Indonesia. Ini akan menjadi langkah yang tepat untuk menyongsong Indonesia Emas 2045.  

Itu disampaikan Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kemendagri Eko Prasetyanto ketika membuka Rapat Koordinasi Khusus 2022 Pemkot Makassar, Selasa (15/3). "Hari ini kita melihat, dengan koordinasi Wali Kota, Makassar menjadi kota yang maju. Kami bangga dengan kegiatan ini. Semoga diikuti dan menjadi inspirasi bagi semua kabupaten dan kota di Indonesia," ucap Eko.

Hajat pemerintah kota untuk menjadikan Makassar sebagai kota metaverse, menurut Eko, merupakan bentuk inovasi yang patut dihargai. Dengan pendekatan digital, pemerintah kota Makassar menunjukkan kesiapan menyongsong masa depan. "Jika ini juga diikuti oleh semua kabupaten dan kota di Indonesia, niscaya akan menjadi kekuatan bangsa kita menuju Indonesia Emas 2045. Mari bersama-sama menuju Indonesia Emas," katanya lagi.

Pada kesempatan tersebut Eko mengingatkan, apa pun bentuk program inovasi yang dijalankan pemerintahan mesti dilandasi dengan core value Berakhlak. Ia mengharapkan Pemkot Makassar beserta jajarannya untuk terus menjalankan semangat Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (Berakhlak) yang menjadi ruh pelayanan publik.

Baca juga: Luhut Apresiasi Pengelolaan IPAL Bojongsoang Bandung

"Hari ini tidak mungkin kita bekerja sendiri-sendiri. Kemajuan teknologi membuat perubahan yang cepat sekali. Banyak yang terjadi hari ini tidak terpikirkan sebelumnya, seperti metaverse. Agar usaha optimal, kita harus bisa adaptif dan kolaboratif," pungkasnya. (RO/OL-14)

Baca Juga

MI/Mitha Meinansi

Pembangunan Masjid Nursiah Daud Paloh di Sigi Capai 80 Persen

👤Mitha Meinansi 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 09:30 WIB
 PERKEMBANGAN pembangunan fisik Masjid Nursiah Daud Paloh yang berdiri juga diatas tanah wakaf dari Hajjah Nilam Sari Lawira tersebut,...
ANTARA FOTO/Novrian Arbi

Penanganan Dampak Embun Beku di Lanny Jaya Berjalan Baik

👤Andhika Prasetyo 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 09:29 WIB
Deputi V Kepala Staf Kepresidenan Jaleswari Pramodhawardani memastikan bahwa penanganan dampak cuaca ekstrem embun beku di kabupaten Lanny...
MI/Ardi T Hardi

Kiat Sukses Petani Milenial Bertani Jahe Merah di Sruwen

👤Ardi T Hardi 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 08:45 WIB
BAGI sebagian besar anak muda, menjadi petani bukanlah pilihan yang menarik. Namun, hal itu tidak berlaku bagi Eko Susilo (32...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya