Minggu 13 Maret 2022, 20:29 WIB

Gubernur NTB: Patung 'Speed' Jokowi di Sirkuit Mandalika Memberi Inspirasi

Yusuf Riaman | Nusantara
Gubernur NTB: Patung

MetroTV
Patung 'Speed' Jokowi di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB.

 

PATUNG Presiden Jokowi sedang mengendarai sepeda motor telah terpasang dan berdiri kokoh di area depan Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Patung ini akan menjadi salah satu daya tarik darin sirkuit yang akan menggelar seri MotoGP 2022, pada 20 Maret mendatang tersebut.

"Ketika Pak Jokowi pakai motor saja banyak yang foto-foto, saya kira  yang ini bakal lebih ramai lagi. Menurut saya ini menjadi spot yang sangat favorit sebagai tempat foto masyarakat nanti," kata Gubernur NTB, Zulkieflimansyah saat menyaksikan pemasangan patung Speed Jokowi, Minggu (13/3).

Patung Jokowi ini merupakan karya seniman patung ternama Nyoman  Nuarta. Patung tersbeut diberi nama 'Speed'. "Ornamen ini menggambarkan suatu inspirasi Pak Jokowi yang kerjanya cepat dapat kita jadikan inspirasi," kata Gubernur.

Patung Speed tersebut memiliki dimensi panjang 6 meter, lebar 4  meter serta berat 3 ton yang terbuat dari material perunggu, tembaga dan  kuningan yang dilapisi stainless steel. Konon memiliki daya tahan hinga ratusan tahun.

Gubernur juga menyampaikan antusiasme masyarakat dalam menyambut perhelatan MototGP, tiket hari ketiga atau hari perlombaan sold out alias habis terjual. "Tiket hari ketiga sould out karena antusiasme masyarakat lokal yang cukup tinggi. Kami Pemerintah Provinsi berterima kasih diberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menonton di sisi kiri dan sisi lain," ujar Gubernur. (OL-15).

Baca Juga

MI/Lina Herlina

Siap Wujudkan Kemandirian Pangan, Lebih dari 5.000 Insan Pertanian Hadiri Pra Penas 2022

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 08:11 WIB
Lewat kegiatan ini diharapkan dapat terbangun sistem dan usaha agribisnis yang berdaya saing, berkerakyatan, berkelanjutan melalui...
ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

Hasil Lab BBVeteriner Maros Pastikan Kematian Sapi di Sulsel Negatif Antraks

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 08:08 WIB
Cuaca yang ekstrim akhir-akhir ini menyebabkan ternak dapat dehidrasi di area...
Dok Kementan

Bawang Merah di Jayapura Tembus Rp80 Ribu per Kilogram

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 06:30 WIB
Bawang merah antar pulau diambil dengan harga Rp6 ribu-Rp 70 ribu/kg namun kondisinya masih kotor sehingga harus dibersihkan terlebih...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya