Rabu 09 Maret 2022, 09:51 WIB

Banjir di Pamekasan, Jawa Timur, Sejumlah Infrastruktur Rusak

mediaindonesia.com | Nusantara
Banjir di Pamekasan, Jawa Timur, Sejumlah Infrastruktur Rusak

ANTARA/Abd Aziz
Jalan lingkungan embles di Desa Dasuk, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu (9/3/2022) akibat banjir dan hujan deras.

 

HUJAN deras yang melanda wilayah Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, menyebabkan terjadinya banjir pada 1 hingga 3 Maret 2022 telah menyebabkan sejumlah infrastruktur rusak di wilayah itu.

Menurut data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Pamekasan, sejumlah infrastruktur yang rusak, antara lain berupa jalan ambles, jembatan putus, serta tanah longsor di sejumlah kecamatan.

"Yang terbaru, kejadiannya pada 8 Maret 2022 di Desa Dasok, Kecamatan Pademawu, Pamekasan," kata Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Pemkab Pamekasan Budi Cahyono di Pamekasan, Rabu (9/3).

Budi menuturkan jalan yang ambles di Desa Dasok itu merupakan jalan lingkungan dengan ketinggian sekitar 1 meter dan panjang sekitar 5 meter.

Jalan itu memang tidak banyak dilalui kendaraan bermotor, akan tetapi sangat berbahaya bagi warga sekitarnya, karena lokasinya di perkampungan warga.

"Kami sudah menerjunkan tim ke lokasi, melakukan asesmen, dan mengkoordinasikan tentang kejadian tersebut dengan dinas terkait, agar segera diperbaiki," katanya.

Selain di Desa Dasok, jalan ambles akibat cuaca buruk akhir-akhir ini juga terjadi di Desa Palengaan Daja, Kecamatan Palengaan.

Jenis kerusakan infrastruktur lain yang juga terjadi di Pamekasan berupa tebing longsor di Kecamatan Waru dan Kecamatan Batumarmar serta jalan ambles penghubung antara Kabupaten Pamekasan dengan Kabupaten Sampang. (Ant/OL-09)

Baca Juga

dok.pemprov jateng

Sosialisasikan UU Ciptaker, Ganjar Usul Ada Layanan Informasi Publik Interaktif

👤Haryanto 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 14:41 WIB
GUBERNUR Jateng Ganjar Pranowo mengusulkan kepada Satgas Percepatan Sosialisasi UU Ciptaker untuk menghadirkan layanan informasi publik...
dok.ist

Emak-emak Sumut Doa Bersama agar Dapat Pemimpin yang Tepat di 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 14:35 WIB
RELAWAN Mak Ganjar mengikuti acara doa bersama di lapangan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Mereka yang berbeda agama...
DOK/PHI GROUP

Pelangi Hotel Internasional Kelola Taman Wisata Air Krakatau Kahai Beach Lampung

👤Media Indonesia 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 12:45 WIB
Hotel dan permainan air ini memiliki lokasi yang sangat strategis, karena berada di pinggir pantai, dengan pemandangan laut...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya